Selasa, 18 Juni, 2024

Lanjutkan Perjuangan SBY, AHY Minta Kader Demokrat Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Tajukpolitik – Selama 10 tahun pemerintahan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari tahun 2004-2014, banyak program untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat telah dibuat oleh SBY.

Untuk itu, tentunya seluruh program yang baik harus bisa dilanjutkan oleh pemerintahan baru hasil pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut menjadi latar belakang Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk meminta seluruh kader Demokrat melanjutkan perjuangan Presiden ke-6 RI, SBY dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

AHY menyebut SBY merupakan sosok yang konsisten memperjuangkan rakyat kendati sudah tak lagi menjabat sebagai pemimpin.

“Beliau (SBY), meski tidak menjadi pemimpin selalu berjuang meningkatkan perjuangan masyarakat. Meski tidak aktif, tugas itu diteruskan oleh kami-kami yang muda ini,” ujar AHY kala menghadiri kegiatan pasar sembako murah di Jakarta Selatan, Sabtu (23/12).

AHY mengaku masih terdapat masalah yang harus diperbaiki di Indonesia. Khususnya yang berkenaan dengan kesejahteraan rakyat.

Ia pun berkomitmen jika Demokrat masuk ke dalam pemerintahan, untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Penghasilan yang layak, kami ingin ke depan meningkatnya penghasilan masyarakat,”ujar AHY.

AHY mencontohkan salah satunya yang digagas oleh Partai Demokrat berupa pasar sembako murah. Ia menyebut program itu turut meringankan beban kehidupan masyarakat.

Program itu memberikan paket sembako senilai Rp20 ribu yang berisikan dua kilogram beras, satu kilogram gula, dan minyak goreng.

Untuk diketahui, selama pemerintahan SBY, banyak program peningkatan kesejahteraan rakyat yang dibuat, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

Berikutnya, ada program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, Beasiswa Bidik Misi untuk para pelajar berprestasi dan pelajar dari kalangan kurang mampu, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!