Selasa, 18 Juni, 2024

Kunjungi PDIP, Relawan Anies Ngemis Minta Dukungan agar Anies Maju jadi Cagub Jakarta

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Tajukpolitik – Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Perubahan Bersama Anies Baswedan (Kombatan Jakarta) mengunjungi markas PDI Perjuangan (PDIP) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka menyerahkan surat permohonan dukungan pencalonan Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta 2024.

“Tujuan kami ke PDIP adalah agar PDIP segera memberikan dukungannya kepada Anies untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKJ di periode kedua,” kata Inisiator Kombatan Jakarta, Arini Soemardi, kepada wartawan, Senin (20/5).

Kehadiran Kombatan Jakarta disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Arini menyampaikan bahwa Anies berpotensi besar untuk kembali maju dalam Pilgub Jakarta karena prestasi-prestasinya yang signifikan dan diakui hingga tingkat internasional.

“Selama menjabat sebagai Gubernur, Anies telah menorehkan berbagai prestasi yang sangat bermanfaat bagi warga Jakarta. Berbagai peningkatan yang dibuat Anies sangat bermanfaat bagi warga Jakarta,” ujar Arini.

Dia menyoroti beberapa pencapaian Anies selama periode 2017-2022, seperti pembangunan rusun yang memberikan hunian layak bagi warga kurang mampu, serta pengurangan wilayah terdampak banjir melalui pembuatan sumur resapan.

Selain itu, transportasi terintegrasi yang terbangun di Jakarta juga menjadi salah satu prestasi yang membuat kota ini semakin maju.

“Kami sangat berharap masa-masa manis bersama Pak Anies di Jakarta dapat terulang kembali. Kemacetan bisa dikurangi, dan Jakarta makin berwibawa walaupun bukan menjadi Ibu Kota lagi,” tambahnya.

Arini juga menjelaskan bahwa Relawan Anies Kombatan Jakarta akan melanjutkan safari politik ke partai-partai lainnya untuk menyerahkan surat permohonan dukungan bagi Anies di Pilgub Jakarta 2024.

Sebelumnya, Kombatan Jakarta telah mengunjungi beberapa partai Koalisi Perubahan seperti Partai Nasdem dan PKB.

Hari ini mereka mendatangi PDIP, dan rencananya akan melanjutkan ke partai-partai lain yang memiliki kursi di DPRD Jakarta.

“Setelah dari PDIP, mereka juga akan berkunjung ke DPP PKS dengan maksud yang sama,” tutup Arini.

Dengan langkah ini, Kombatan Jakarta berharap bisa menggalang dukungan yang luas untuk Anies Baswedan, agar bisa kembali memimpin Jakarta dan melanjutkan program-program pembangunan yang telah dijalankan sebelumnya.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!