Selasa, 18 Juni, 2024

Konsolidasi Bersama DPC Demokrat Pematang Siantar, Jansen: Partai Kita Ini Nasionalis dan Religius

TajukPolitik – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menghadiri konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pematang Siantar.

Kalau teman-teman dalam posisi tidak besar-besar sekali, mari kita besarkan dia dan besar bersama teman-teman

Acara konsolidasi yang digelar di Kantor Kantor DPC Demokrat Pematang Siantar itu, turut dihadiri para calon legislatif (caleg) untuk DPRD Siantar yang akan bertarung di kontestasi politik 2024 mendatang.

Selain menyampaikan pesan-pesan kepada para caleg yang bakal menghadapi Pemilu 2024, Jansen juga berpidato terkait ideologisasi Partai Demokrat.

Sejak didirikan pada September 2001 silam, lanjutnya, partai berlambang bintang mercy ini adalah partai nasionalis.

“Saya ingin menegaskan ulang mungkin bagi teman-teman yang baru bergabung dengan Demokrat, atau sudah lama tetapi belum sempat dapat pelatihan ideologisasi partai,” kata Jansen Sitindaon, Rabu (20/12).

“Partai kita ini partai nasionalis dan religius, jadi tidak memperjuangkan suku tertentu, agama tertentu, ras tertentu, dan golongan tertentu. Tidak. Sasantinya ketika Pak SBY mendirikan partai ini adalah Indonesia untuk semua,” sambungnya.

Selain itu, sambung Caleg DPR RI Dapil 3 Sumatra Utara (Sumut) ini, Demokrat juga partai religius.

“Mau suku apa pun bapak ibu, agama, dan keyakinan apa pun diterima secara terbuka. Jadi itu yang kita perjuangkan di luar. Harus jelas. Saya ini Jansen Sitindaon, Batak, Kristen, itu identitas sosial saya. Identitas politik saya adalah saya Demokrat dan nasionalis. Partai kita ini nasionalis dan religius,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada calon pemimpin muda Partai Demokrat untuk tangguh, berkarakter, visioner, amanah, dan berintegritas

Sebab, lanjutnya, partai yang dikomandoi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono ini adalah partai besar.

Oleh sebab itu, dia berharap sesama kader bisa saling membantu untuk membesarkan partai maupun sesama kader.

“Ini (Demokrat) jenisnya ikan paus, walaupun sekarang ini sedang sedikit kekurangan air. Itu makanya, mari kita-kita ini semuanya menciptakan air atau ombak-ombak biar ikan paus ini kembali ke tengah, karena habitatnya di tengah. Ini tugas kita,” tuturnya.

“Untuk yang muda-muda semangatlah berpartai Demokrat, karena ini partai yang besar. Kalau Demokrat besar, Anda pun ikut besar. Kalau teman-teman dalam posisi tidak besar-besar sekali, mari kita besarkan dia dan besar bersama teman-teman,” ucap Jansen Sitindaon menambahkan.

Pada kesempatan itu, Jansen juga membagikan alat peraga kampanye (APK) kepada 16 caleg untuk DPRD Kota Siantar yang merupakan tandemnya di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Diketahui, Jansen Sitindaon merupakan Caleg DPR RI Dapil 3 Sumut yang meliputi 10 kabupaten/kota, di antaranya Kota Binjai, Langkat, Pematangsiantar, Simalungun, Asahan, Batu Bara, Tanjung Balai, Karo, Dairi dan Pakpak Barat.

Pada Pemilu 2024 mendatang, pria yang lahir di Desa Silumboyah, Kabupaten Dairi, 5 September 1982 ini diberi amanah dari Partai Demokrat meramaikan pertarungan politik 2024 dengan nomor urut 2.

Jansen juga memiliki pendidikan yang cukup mentereng, yakni lulusan Strata-1 di Fakultas Hukum Universitas Airlangga pada tahun 2005 dan juga meraih gelar Magister Hukum (M.H.) dari Universitas Indonesia

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!