Kemhan Bangun RSPPN Di Tengah Anggaran Terbatas, Gerindra: Bukti Prabowo Tunjukkan Kepedulian pada Rakyat!

Jokowi resmikan RSPPN

Tajukpolitik – Walau dengan anggaran yang terbatas, Kementerian Pertahanan (Kemhan) masih mampu membangun Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman beserta 25 RS TNI.

Hal ini terbukti dari Presiden Jokowi yang meresmikan RSPPN dan 25 RS TNI di RSPPN, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (19/2) kemarin.

Anggota Dewan Pakar Gerindra, Bambang Haryo Soekartono, menyebut pembangunan rumah sakit tersebut di tengah keterbatasan anggaran pertahanan sekitar Rp 130 triliun.

Namun, lajut Bambang, Kemhan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto, masih bisa menujukkan kepeduliannya dengan memperhatikan kesehatan prajurit dan keluarganya serta masyarakat.

“Dengan anggaran yang terbatas, Kementerian Pertahanan bisa membangun rumah sakit sejumlah 30 berstandarisasi internasional untuk seluruh wilayah provinsi di Indonesia. Padahal kementerian ini juga harus meningkatkan alusistanya, memperbanyak jumlah prajurit dan persenjataannya, memajukan industri pertahanannya baik darat, laut dan udara, memodernisasi peralatan tempur serta memperbaiki kesejahteraan dari prajurit dan keluarganya, ini luar biasa,” jelas BHS, panggilan akrab Bambang Haryo Soekartono di Jakarta, Selasa (20/2).

Menariknya, lanjut BHS, 70 persen peralatan medis yang ada di seluruh rumah sakit modern milik TNI yang dibangun Kemenhan termasuk RSPPN berasal dari Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Peralatan-peralatan itu diproduksi oleh PT Pindad. Dan ini membuktikan Pak Prabowo sangat peduli terhadap kemajuan industri pertahanan kita,” jelas BHS.

Peraih suara terbanyak Caleg DPR RI Dapil Jatim I itu menegaskan bahwa komitmen Prabowo dalam memandang penting kesehatan patut diapresiasi.

“Terlihat beliau sangat care terhadap kesehatan prajuritnya, keluarganya dan juga masyarakat seluruh Indonesia. Kesehatan adalah merupakan aset terbesar dari Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Manusia yang sehat adalah merupakan aset berharga bagi bangsa  dan negara, “pungkas BHS.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!