Kang Arfi Terima Surat Tugas Bacawalkot Bandung 2024, Demokrat Yakin Elektabiltas Terus Naik 

Kang Arfi Terima Surat Tugas Pilkada Kota Bandung 2024

TajukPolitik – Partai Demokrat yakin elektabilitas Kang Arfi sebagai bakal calon Wali Kota Bandung terus meningkat.

Bakal calon Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi, resmi menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat.

Surat tugas itu diterima secara langsung dari Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Mohamad Handarujati Kalamullah, pada Rabu malam, 5 Juni 2024.

Berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis oleh Poltracking Indonesia, elektabilitas Kang Arfi sudah masuk lima besar. Bahkan di internal Partai Golkar, namanya ada di urutan ketiga. Dia hanya kalah dari Atalia Praratya dan Edwin Sanjaya.

”Tentunya kalau kita melihat perubahan konstelasi, sangat memungkinkan beliau (Kang Arfi) meraih survei paling tinggi di internal Partai Golkar,” kata Handarujati.

Politisi asal Kota Cirebon itu berani berkata demikian lantaran sudah ada kabar yang menyatakan bahwa Atalia dan Edwin tidak ikut ambil bagian dalam pilkada di Kota Bandung.

”Apabila Bu Atalia dan Pak Edwin memang tidak maju, itu menjadi kans yang sangat besar tentunya buat Partai Demokrat mengusung Kang Arfi untuk bisa memenangkan pilkada di Kota Bandung,” jelasnya.

Pria yang akrab dipanggil Andru itu menilai, Kang Arfi sebagai salah seorang figur unggulan untuk menjadi pemimpin masa depan di Kota Bandung. Karena itu, DPD Partai Demokrat Jawa Barat ikut mendorong Kang Arfi mendapat surat tugas.

”Alhamdulillah DPP Partai Demokrat sudah mengeluarkan surat tugas untuk Kang Arfi sebagai bakal calon wali kota yang akan maju di Kota Bandung,” ujarnya.

Pasca menerima surat tugas tersebut, masih kata Andru, Kang Arfi mendapat tiga tugas. ”Pertama tentunya adalah membangun koalisi. Kemudian juga menyiapkan pasangan calon. Dan kemudian nanti berkomunikasi dengan partai politik lain,” kata dia. Surat tugas itu berlaku selama satu bulan hingga nanti diputuskan keluar surat rekomendasi.

Andru mengakui, DPP Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Jawa Barat menaruh harapan besar kepada Kang Arfi. Apalagi Kang Arfi merupakan salah satu figur yang selama ini membantu kerja-kerja mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dengan bekal tersebut, mereka percaya Kang Arfi mampu menjadikan Kota Bandung lebih baik lagi.

Sejauh ini, Andru menyampaikan bahwa komunikasi sudah dibangun bersama partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Mulai Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), sampai Partai Golkar. ”Kami merasa optimistis koalisi ini bisa segera terbentuk kemudian bisa segera mendeklarasikan, kemudian (Kang Arfi) masuk kepada tahapan untuk menerima rekomendasi dari partai politik pengusung,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kang Arfi menghaturkan terima kasih atas kepercayaan dari Partai Demokrat. Dia memastikan bakal melakukan langkah strategis sebagai bagian dari persiapan untuk berkontestasi dalam pilkada di Kota Bandung.

”Oleh karenanya memang komunikasi antar partai politik akan menjadi prioritas,” ujarnya.

Kang Arfi mengakui, visi yang dia usung selaras dengan Partai Demokrat. Diantaranya melaksanakan program presiden terpilih. Dia juga memastikan tidak akan berhenti untuk terus turun ke bawah, menemui masyarakat, dan calon pemilih. Salah satu tujuannya agar angka elektoralnya terus naik.

”Itu akan membuat koalisi partai percaya diri untuk mengeluarkan surat rekomendasi,” kata dia.

Di samping itu, berbagai program yang bakal dibawa oleh Kang Arfi juga akan terus disosialisasikan. Diantaranya pemberdayaan masyarakat dari level RT, RW, PKK, sampai Karang Taruna. Kemudian program untuk mengatasi masalah macet dan banjir.

”Tentu akan menjadi prioritas ke depan dengan penyediaan infrastruktur dan juga pembinaan masyarakat,” jelasnya.

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!