Kampanye di Kabupaten Sukoharjo, AHY: Kami Berjuang Tingkatkan Penghasilan Rakyat

AHY di kabupaten Sukoharjo

TajukPolitik – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkampanye di Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. AHY datang didampingi sang istri, Annisa Pohan.

Dalam kampanyenya, AHY mengingatkan kembali program unggulan yang pernah dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika menjabat presiden. Di antaranya program Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Saya juga ingin mengingatkan, ketika itu program-program pro rakyat untuk membantu wong cilik. Masih ingat BLT? BLT diperlukan untuk membantu rakyat yang memang kesulitan kehidupannya. Belum lagi ada program namanya KUR, yang dulu bergulir dan bisa membantu masyarakat yang memiliki usaha,” kata AHY saat kampanye di Gedung Wisma Boga, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (17/1).

Dia mengatakan, program yang sudah baik untuk dilanjutkan. Sementara yang kurang baik untuk diperbaiki bersama-sama.

Lebih lanjut, Partai Demokrat disebut menyadari jika masyarakat masih menghadapi sejumlah masalah, seperti masalah ekonomi. Hal itu meliputi angka pengangguran, pendapatan pas-pasan, dan harga kebutuhan pokok yang mahal.

“Ini memang masalah kita. Kita harus jujur, jika itu masalah rakyat. Oleh karena itu, kami Partai Demokrat ingin berjuang sekuat tenaga membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya kepada masyarakat. Kami juga ingin berjuang meningkatkan penghasilan rakyat,” ujarnya.

Usai melakukan orasi kampanye, AHY sempat melakukan simulasi pencoblosan. Acara itu ditutup dengan AHY dan Annisa Pohan menyanyikan lagu dangdut.

Pertama, Annisa menyanyikan lagu Rungkad. Setelah itu, AHY menyanyikan lagu Koyo Jogja Istimewa.

Seperti diketahui jajaran petinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ramai-ramai melakukan safari politik merebut suara di Jawa Tengah. Demokrat menargetkan kursi DPR dapat bertambah serta Pilpres dalam koalisi Indonesia Maju dengan mengusung Prabowo-Gibran optimis satu putaran.

Seperti dalam serangkaian kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024). Dalam agenda kampanye silaturahmi menyapa ribuan kader partai demokrat, AHY sapaannya mengaku tengah memaksimalkan meraih perolehan suara di Jawa Tengah.

AHY menyebut, selain dirinya di pantura timur, Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara bersamaan kini juga melakukan kampanye di Banjarnegara dan Temanggung Jawa Tengah. Aksi turun gunung petinggi partai demokrat ini bertujuan untuk membantu berjuang para kader di daerah untuk membantu merebut suara di Jateng.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!