Selasa, 18 Juni, 2024

Kampanye di Kabupaten Kudus, AHY: Yang Baik Dilanjutkan, Yang Masih Kurang Diperbaiki

TajukPolitik – Saat kampanye di Kota Santri Kabupaten Kudus, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tegaskan Demokrat konsisten perjuangkan aspirasi masyarakat Indonesia.

AHY mengatakan yang baik dilanjutkan, yang masih kurang akan diperbaiki.

“Jika Partai Demokrat kembali ke pemerintahan nasional dan semakin kuat di parlemen, baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, maka kami akan melanjutkan program-program pro rakyat yang sudah digagas dan dijalankan sejak pemerintahan Presiden SBY dan sebagian tentunya dijalankan di masa pemerintahan Presiden Jokowi,” seru AHY, di Gedung Serbaguna Desa Kandangmas, Selasa (16/1).

“Tetapi kita juga ingin memperjuangkan hal-hal yang belum baik untuk diperbaiki bersama. Utamanya isu peningkatan kesejahteraan rakyat, termasuk mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan daya beli,” sambungnya.

Ia menyampaikan bahwa di Kudus memiliki isu khusus, yaitu masalah kelangkaan pupuk, serta harganya yang mahal. “Bagi para petani, petani apapun, bukan hanya petani padi, tapi petani semua komoditas petanian, seperti rempah-rempah, yang harus juga diberikan perhatian dan bantuan, yaitu berupa pupuk bersubsidi yang murah dan terjangkau,” papar AHY.

“Termasuk juga kita ingin memperkuat UMKM melalui bantuan modal yang bergulir dengan baik. Saya bersama calon anggota legislatif DPR RI, di sini ada Pak Helmy Turumudhi, ada Pak Hartomo dan teman-teman yang lain termasuk Pak Mardijanto di sini, di DPC Kudus dan tentunya kami ingin berikhtiar, karena waktunya kurang dari satu bulan lagi,” lanjut AHY.

Dalam kesempatan yang sama, AHY juga menceritakan saat ini Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga sedang turun gunung untuk membantu berjuang bersama seluruh kader Partai Demokrat dan para caleg-caleg Partai Demokrat. “Beliau saat ini ada di Temanggung, kemarin di Banjarnegara, dan terus kita akan bergerak di wilayah Jawa Tengah. Tentu kami punya harapan dan target yang optimis,” tutur AHY.

“Mudah-mudahan kali ini raihan suara kita meningkat secara signifikan, termasuk juga kursi-kursinya. Tahun 2019, DPR RI kami hanya punya 5 kursi, nah kali ini kami berharap bisa mengisi semua dapil dan tentunya semakin banyak kursi DPR RI, provinsi dan kabupaten/kotanya. Jadi kalau itu bisa kita perjuangkan sampai dengan terakhir, insya Allah bisa tercapai dengan baik,” tutup AHY.

Calon Anggota Legislatif Partai Demokrat tingkat DPR RI dari dapil Jateng II Helmy Turmudhi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kudus yang bisa hadir dalam acara hari ini. “Bapak ibu semua masih ingat dengan program pro rakyat Pak SBY? Semua pasti merasakan, sudah terbukti, sehingga saya mengajak masyarakat semua untuk mendukung dan memilih Partai Demokrat agar bisa kembali melanjutkan program pro rakyat,” ucap Helmy.

AHY tiba didampingi oleh Istri tercinta Annisa Pohan Yudhoyono. Saat tiba di lokasi, AHY dan Annisa disambut Tarian Kretek. Suasana panas di lokasi tidak menyurutkan semangat dan antusiasme masyarakat yang hadir. Dari Kudus, AHY akan melanjutkan kampanyenya ke Pati dan Demak.

Selain Annisa, AHY turut didampingi antara lain Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah Kartina Sukawati, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kudus Mardijanto, Calon Anggota Legislatif Partai Demokrat tingkat DPR RI dari dapil Jateng II nomor urut 2 Hartomo, Calon Anggota Legislatif Partai Demokrat tingkat DPRD Provinsi Ardhie Kurniawan, dan Calon Anggota Legislatif Partai Demokrat tingkat DPRD Kudus Andrian Fernando.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!