Kampanye di Banjarnegara, SBY Beberkan Prestasi Angkat 1,1 Juta Honorer Jadi PNS

SBY kampanye di banjarnegara

TajukPolitik – Kampanye di Banjarnegara, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan Demokrat bertekad menyejahterakan rakyat dalam 5 tahun mendatang. Ikhtiar yang dilakukan, dimulai dengan menumbuhkan ekonomi.

“Rakyat tidak boleh susah. Rakyat harus makin sejahtera. Itu tekad Partai Demokrat, yang akan diperjuangan Demokrat dalam waktu lima tahun mendatang,” kata SBY saat bertatap-muka dengan ribuan kader dan simpatisan Demokrat di Hall Surya Yudha Banjarnegara, Senin (15/01).

Mengawali acara tersebut, SBY membeberkan berbagai prestasi pembangunan fisik saat menjadi presiden dua periode dengan tayangan di layar lebar. Menurutnya pemerintah didukung Partai Demokrat terus berusaha meningkatkan kesejahteraan rakyat, dimulai dari membangun ekonomi agar tumbuh dengan baik.

“Alhamdulillah, kesejahteraan rakyat dapat kita tingkatkan,” katanya.

Disebutkan oleh SBY, bukti keberhasilan peningkatan kesejahteraan, diantaranya mengangkat pegawai dan guru honorer. Menurutnya ada 1,1 juta pegawai dan guru honor yang telah diangkat menjadi PNS.

“Pada saat kampanye, guru dan pegawai honorer tidak saya janjikan untuk diangkat. Tetapi kenyataannya 1,1 juta guru dan pegawai honorer diangkat menjadi PNS atau ASN,” katanya.

Keberhasilan lain adalah pelunasan utang kepada IMF. “Dulu saya tidak menjanjikan utang IMF akan dilunasi. Tetapi buktinya bisa lunasi. Juga gaji guru, perangkat desa, TNI, Polri dan pensiunan naik setiap tahun. Meski tidak saya janjikan,” ujar SBY pula.

Menurut SBY, Domokrat tidak suka berjanji muluk-muluk, namun yang penting sudah dan akan memberikan bukti. “Partai Demokrat mengusung pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. Jika dengan dukungan rakat pak Prbaowo jadi presiden, maka Demokrat akan kembali ke pemerintahan. Isnya Alloh, program-program Demokrat yang selama sepuluh tahun tahun tidak bisa dilaksanakan karena Demokrat di luar pemerintahan, nanti bisa terlaksana bersama presiden dan pemerintahan yang baru,” katanya.

Demokrat juga ingin kursi di DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota meningkat. “Jika Demokrat berada di pemerintahan bersama presiden baru, diperkuat dengan banyaknya kursi DPR dan DPRD di semua tingkatan, maka lebih banyak yang bisa diperbuat Demokrat untuk mewujudkan program-program pro rakyat,” kata SBY pula.

Ketua DPC Partai Demokrat Banjarnegara, I Putu Dodi Mangkikit mengatakan target perolehan kursi DPRD kabupaten pada Pemilu 2024 dipatok 10 kursi. “Target sepuluh kursi bagi Partai Demokrat sangat realistis, mengingat Demokrat sekarang punya 7 kursi di DPRD,” kata Putu yang juga menjadi caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil VII itu

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!