Selasa, 18 Juni, 2024

Kader Demokrat Kompak Dorong Ni’matullah Maju Pilgub Sulsel

TajukPolitik – Kader Partai Demokrat Sulawesi Selatan mendorong Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah maju di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Hal itu sesuai keputusan Rakorda Demokrat Sulsel yang dihadiri 23 DPC di Hotel Claro Makassar, Rabu, (17/4/2024).

“Teman-teman DPC membuat suatu kebulatan tekad untuk mengusung dan mencalonkan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Bapak H. Ni’matullah untuk ikut di kontestasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Haidar Madjid.

“Alhamdulillah, dari 23 DPC yang hadir, semua sepakat menyatakan itu dan kita masukkan sebagai salah satu rekomendasi dari Rakorda kita hari ini,” lanjutnya.

Demokrat Sulsel pun akan segera intens melakukan komunikasi dan sosialisasi untuk mempersiapkan Ni’matullah di Pilgub. “Kami akan mempersiapkan Pak Ni’matullah sebaik-baiknya,” tuturnya.

Saat ditanya apakah Ni’matullah didorong untuk posisi 01 atau 02, Haidar menyebut bahwa sejauh ini yang diputuskan bahwa Ni’matullah ikut kontestasi Pilkada Gubernur atau Wakil Gubernur Sulsel.

“Kan ini dinamis. Nanti kita lihat ruang-ruangnya seperti apa,” tambah Legislator Demokrat Sulsel ini.

Kendati begitu, Demokrat Sulsel tetap membuka pendaftaran balon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

“Tetap kami akan lakukan penjaringan untuk balon di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel,” kata Haidar Madjid.

Rencananya, Demokrat Sulsel akan melakukan Rakorda khusus untuk Pilgub Sulsel.

Rakorda untuk membahas pendaftaran balon kepala daerah di 24 kabupaten/kota sendiri telah digelar hari ini. Dalam Rakorda itu secara spesifik membicarakan mengenai Pilkada serentak.

Ni’matullah sendiri merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yang sudah mendapat amanat selama 3 periode. Demokrat sendiri terakhir mengajukan kadernya mengikuti pilgub Sulsel tahun 2013. Setelah itu tidak pernah mengajukankemabali kadernya untuk mengikuti kontesatasi Pemilihan Gubernur Sulsel.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!