Jelang Debat Capres, Prabowo Berdiskusi dengan Tim Debat dari TKN

Prabowo diskusi bersama tim debat dari TKN

Tajukpolitik – Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengatakan menjelang debat capres, Prabowo diskusi bersama Tim Debat dari TKN Prabowo-Gibran.

Diskusi ini digelar pada hari Senin, 11 Desember 2023 kemarin atau sehari menjelang debat capres perdana yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Selasa (12/12).

Budisatrio Djiwandono, mengungkapkan diskusi Prabowo bersama Tim Debat itu dilaksanakan usai Prabowo menghadiri rapat paripurna akhir tahun di Istana Negara.

Budisatrio mengatakan, Prabowo dan tim membahas tema debat yang akan diangkat. Debat perdana itu bertemakan pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

“Dalam pertemuan itu, kami brainstorming dan diskusi terkait tema debat nanti,” kata Budisatrio dalam keterangan tertulis, Selasa (12/12).

Selain dia, Budisatrio menjelaskan Tim Debat itu beranggotakan Ketua TKN Rosan Roeslani, Ketua Strategis TKN, Sufmi Dasco Ahmad, Prof. Yusril Ihza Mahendra, Ridwan Kamil, Budiman Sujatmiko, Helmy Yahya, Burhanudin Abdullah, Dadan Hindrayana, Habiburokhman, Hasan Nasbi, dan Munafrizal Manan.

Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asy’ari menjelaskan rangkaian acara debat capres yang mempertemukan tiga kandidat, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Hasyim mengklaim format ini agak berbeda dari debat sebelumnya. Debat kali interaksi antarcalon lebih banyak. Menurut Hasyim, calon wakil presiden turut hadir di dalam arena debat.

“Pertama soal siapa yang tampil, saya tegaskan yang tampil di panggung dan berdebat hanya capresnya saja,” jelas Hasyim dalam keterangan pers di gedung KPU, Senin (11/12).

Debat dimulai dengan pemaparan program dan visi misi perihal tema debat oleh capres. Setelah ketiga paslon menyampaikan visi misi, mereka diarahkan mengambil pertanyaan secara acak. Pertanyaan tersebut akan dibacakan oleh moderator. KPU menyediakan dua moderator, laki-laki dan perempuan.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!