Jawab Isu Ikut Campur Menyusun Kabinet Pemerintahan 2024-2029, Jokowi: Tanyakan ke Pak Prabowo!

Jokowi sebut tanyakan ke Prabowo terkait susunan kabinet

Tajukpolitik – Presiden Jokowi mengatakan terkait penyusunan kabinet presiden terpilih tahun 2024-2029 ditanyakan kepada Prabowo Subianto, bukan kepada dirinya.

Hal itu ia sampaikan karena dirinya ramai Presiden Joko Widodo disebut-sebut akan dilibatkan pada penyusunan kabinet, jika pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang pada Pilpres 2024.

Jokowi pun meminta wartawan tanya langsung kepada Prabowo, terutama terkait isu pelibatannya dalam penyusunan kabinet mendatang.

“Tanyakan ke Pak Prabowo, kok tanya ke saya,” kata Jokowi, usai menghadiri Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2024, di Gedung Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2).

Saat dikonfirmasi apakah dirinya diminta memberikan saran untuk susunan kabinet mendatang, Jokowi kembali meminta awak media bertanya langsung kepada Prabowo.

“Ditanyakan kepada pak Prabowo saja, jangan ke saya,” kata Jokowi sembari tersenyum.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyebut Joko Widodo pasti mendapatkan peran di pemerintahan, jika Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.

“Tentu akan ada perannya, kita tunggu saja,” kata Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu, di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/2).

Untuk diketahui, sampai saaat ini berdasarkan penghitungan suara secara real count di situs KPU, pasangan Prabowo-Gibran tak tergoyahkan dengan meraih suara terbanyak.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!