Jalankan Instruksi Prabowo, Gerindra Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil

Gerindra berikan rekomendasi ke Khofifah-Emil

Tajukpolitik – DPD Gerindra Jatim akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, menginstruksikan seluruh kader untuk bekerja keras dan solid, karena keputusan tersebut sudah final.

“Perintah sudah jelas. Hanya satu kata yaitu sami’na wa atho’na,” ujar Gus Sadad, sapaan akrab Anwar Sadad, saat dikonfirmasi oleh Kantor Berita RMOLJatim.

Gus Sadad, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim, memastikan bahwa pihaknya akan segera membahas strategi pemenangan bersama partai koalisi pengusung Khofifah-Emil.

Sebelum mendapatkan dukungan dari Gerindra, pasangan petahana ini telah menerima rekomendasi dari Golkar, PAN, Demokrat, dan PSI.

“Pembahasan bersama parpol pengusung sangat penting, apalagi Pilgub Jatim tinggal hitungan bulan,” pungkas Gus Sadad, yang merupakan anggota DPR RI terpilih hasil Pemilu 2024 ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah mengumumkan dukungan resmi bagi Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan setelah Khofifah dan Emil Dardak menemui Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Jumat, 7 Juni.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November tahun ini,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Khofifah dan Emil dalam pertemuan tertutup tersebut.

Menurut Prabowo, mereka bertukar pandangan mengenai sejumlah masalah penting.

Setelah pertemuan itu, Prabowo langsung memberikan instruksi kepada seluruh kader Gerindra untuk mendukung pemenangan Khofifah dan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2024.

Menurutnya, kinerja dan prestasi Khofifah dan Emil sudah terbukti.

“Intinya, seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan-kawan dari Koalisi Indonesia Maju akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Mas Emil ini karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” katanya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!