Jaga Ketahanan Pangan Kota Depok, Caleg Demokrat Gelar Bazar Pangan Murah

Bazar pangan murah

TajukPolitik – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Demokrat Dapil Jabar VI Kota Depok dan Kota Bekasi, Budi Purnomo untuk terus menjalankan program Bazar pangan murah.

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang tepat untuk mengatasi Inflasi dalam menjaga Ketahanan Pangan Kota Depok. Terutama mendekati pelaksanaan Hari Besar Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kali ini, giliran masyarakat yang berada wilayah RW7 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis yang menjadi sasaran Bazar Pangan Murah.

Budi Purnomo menjelaskan, program bazar murah ini juga dalam rangka meringankan beban masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari berupa makanan pokok, seperti beras dan pangan lainnya.

“Bazar murah ini juga dilakukan untuk meningkatkan keterjangkauan serta daya beli masyarakat terhadap bahan pangan pokok dan strategis,” ungkap dia kepada Harian Radar Depok, Kamis (21/12).

Menurut dia, harga yang ditawarkan juga lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasar. Pasalnya, ini juga sebagai bentuk nyata kepedulian dari Partai Demokrat terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Terutama menjelang masa Nataru, jadi masyarakat bisa mendapatan bahan pokok dengan harga yang terjangkau,” kata dia.

Budi Purnomo berharap dengan adanya gelar bazar pangan murah ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khusunya di Kota Depok untuk menikmati belanja murah dan berkualitas.

“Selain itu, masyarakat dapat merasakan berbelanja pangan murah yang berkualitas dan aman untuk dikonsumsi,”ujar dia.

Sementara itu, Caleg DPRD Kota Depok Partai Demokrat Dapil 3 Cimanggis, Ferry Apriyanto mengapresi bantuan yang di berikan Budi Purnomo untuk masyarakat RW7 Kelurahan Tugu.

“Bantuan ini memang kena untuk masyarakat, alhamdulilah 150 orang bisa mendaoatkan bantuan pangan ini,” ucap dia.

Ferry Apriyanto mengatakan, untuk program bazar pangan ini akan terus dilanjutkan hingga bulan Februari 2023. Agar dapat menjangkau seluruh masyarakat Kota Depok, khusunya Kecamatan Cimanggis yang membutuhkan.

“Saya menang tidak mau memberikan janji manis kepada masyarakat, saya hanya menginginkan membuat program-program seperti ini, selain itu untuk memajukan para UMKM,” kata dia.

Kedepan, kata Ferry Apriyanto, membangun masyarakat agar bisa memiliki usaha untuk menjaga ketahanan keluarga pada masing-masing. Contohnya, seperti masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan bisa memulai membuka usaha.

“Ini juga selaras dengan tujuan Budi Purnomo dalam menjalankan program UMKM yang akan dijaankan,” tutur dia.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!