Sabtu, 22 Juni, 2024

Ingin Kembali ke Pemerintahan, AHY Instruksikan Kader Demokrat Menangkan Prabowo-Gibran

Tajukpolitik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan seluruh kader Demokrat menangkan Prabowo-Gibran. Hal tersebut, ujar AHY, karena Demokrat ingin kembali masuk ke pemerintahan.

Oleh karena itu, lanjut AHY, salah satunya adalah menangkan Prabowo-Gibran karena merupakan komitemen dari Demokrat sudah bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Jadi kita harus memenangkan Pilpres. Sehingga Insya Allah jika Pak Prabowo terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029, Demokrat bisa kembali ke pemerintahan lagi,” ujar AHY di The Hotel Westin, Surabaya, Selasa (12/12) malam.

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini kemudian bertanya kepada kadernya yang hadir di acara, apakah mereka ingin kembali ke pemerintahan seperti era 2004-2014 lalu, saat ayahnya masih memimpin Republik ini.

“Ada yang sudah ingin kembali ke pemerintahan? Semua ingin? Mengapa? Karena dengan kembali ke pemerintahan, InsyaAllah kita bisa kembali berperan seperti dulu 2004-2014,” kata AHY.

“Ketika Presiden SBY memimpin Republik kita dan ketika Demokrat berperan secara sentral di pemerintahan nasional termasuk provinsi, kabupaten, kota,” tambah AHY.

Selain memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, AHY juga berharap agar kadernya bekerja keras untuk mendulang suara di Pileg 2024. Ia ingin agar Demokrat kuat di parlemen.

“Kita ingin memenangkan Pileg, karena kita juga harus kuat di parlemen. Dan yang harus mendulang, suara termasuk yang menyumbang kursi yang terbanyak nanti kita berharap salah satunya dari Jawa Timur,” ungkap AHY.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak, bertekad pihaknya bisa menambah perolehan kursi Demokrat di DPRD Jatim. Begitu juga DPRD tingkat kabupaten/kota.

“Kalau hari ini ada dapil yang belum terisi, maka kami bisa isi semuanya. Dari 14 kursi [Demokrat di DPRD Jatim] kami bisa meningkatkan mudah-mudahan bisa 18 kursi. Dan 151 kursi DPRD kabupaten/kota mudah-mudahan bisa sampai 200 kursi, mohon doa restunya,” pungkas Emil.

Untuk diketahui, bukti keseriusan Partai Demokrat untuk memenangkan Prabowo-Gibran juga terlihat dari aktivitas AHY yang menemani Prabowo berkampanye ke berbagai daerah.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!