Selasa, 18 Juni, 2024

Hadiri Perayaan Imlek Nasional, AHY Pesan Rawat Kerukunan Anak Bangsa

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama istrinya, Annisa Pohan, menghadiri acara perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2575 Kongzili, di Balai Samudera, Jakarta Utara, Senin (12/2) pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, AHY turut menyampaikan pesan bagi masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek di masa-masa Pemilu 2024 ini.

“Saya tentu ingin menjadi bagian dari upaya merawat kerukunan harmoni di antara anak-anak bangsa yang tentunya kita hidup di tengah perbedaan, keberagaman, dan Indonesia adalah bangsa yang sangat besar, yang sangat majemuk,” kata AHY saat ditemui wartawan usai menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2575 Kongzili, di Balai Samudera, Jakarta Utara, Senin (12/2).

“Kita ingin Indonesia selamanya utuh, bahkan makin rukun, makin kuat bersatu, karena itu menjadi kekuatan kita, modal utama kita maju ke depan,” ucapnya.

Ia berharap, masyarakat yang merayakan Imlek mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan dalam segala aspek yang dijalani di kehidupan.

“Sehingga, tentunya saya mengucapkan selamat kepada semua warga Indonesia yang merayakan Imlek tahun ini. Semoga mendapat kebahagiaan, keberkahan, kedamaian, dan juga kesuksesan dalam semua ikhtiar atau perjuangan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pekerjaannya,” ungkap AHY.

Meskipun ada perbedaan dalam pandangan dan pilihan politik, AHY menekankan pentingnya kerukunan dan persatuan untuk membangun Indonesia di masa depan.

“Saya tentunya menyerukan kepada semua, setelah berakhirnya Pemilu kita segera melakukan rekonsiliasi bangsa, kita kembali bersatu, rukun, dan menatap Indonesia 5 tahun ke depan,” tuturnya.

“Karena tujuan kita sama sebetulnya, politisi ada di berbagai partai politik, kandidat capres cawapres juga tentu punya perbedaan masing-masing, tapi tujuannya sama, kita ingin membangun Indonesia, semua punya niat yang baik. Saya pikir itu lah yang harus kita perjuangkan,” pungkasnya.

Adapun dalam perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2575 Kongzili kali ini juga dihadiri berbagai tokoh. Selain AHY beserta istri, juga hadir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki.

Kemudian, juga hadir Ketua MKMK Jimly Asshiddiqie, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, dan Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!