Minggu, 23 Juni, 2024

Gerindra Sebut Ada Makna Politik Dibalik Kedatangan Sandiaga dalam Open House di Rumah Prabowo

Tajukpolitik – Partai Gerindra menyebut kedatangan Sandiaga Uno dalam acara open house yang digelar Prabowo Subianto ada makna politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/4).

“Tentu kedatangan beliau sebagai sosok penting di koalisi 03, tentu ada makna politiknya. Kita enggak bisa tutupi itu, makna politiknya adalah semangat rekonsiliasi itu ada di semua level. Bahkan di level paling tinggi sekalipun,” ujar Habiburokhman.

Habiburokhman menuturkan seseorang tak mungkin bertamu tanpa maksud. Dia berharap rekonsiliasi usai Pemilu 2024 segera terwujud.

“Nggak mungkin orang datang tanpa bisa kita setop makna gestur politik yang muncul, yaitu kesenangan keinginan rekonsiliasi. Memang Pak Sandi datang nggak bawa surat dari PPP, nggak bawa. Tapi orang tahu Pak Sandi adalah di kubu sana, salah satu faktor di kubu sana, datang ke Kertanegara. Tentu semangatnya adalah kembali mempercepat rekonsiliasi,” jelas Habiburokhman.

Habiburokhman berpendapat semua pihak yang berkontestasi di pemilu sudah bisa berlapang dada menerima hasilnya. Pihaknya pun tinggal menunggu putusan MK di Sidang sengketa.

“Kalau kita lihat baik di grassroot maupun elite, sudah 98 persen suda move on. Pemilu ya pemilu, kontestasi ya kontestasi. Selesai ya lima tahun lagi, kalau mau kita kontestasi lagi. Ini kan tinggal nunggu putusan MK,” tutur Habiburokhman.

Untuk diketahui, Presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto, menggelar open house di kediamannya pada Rabu (10/4). Beberapa tokoh hadir di Kertanegara, salah satunya Sandiaga Uno. Kader PPP itu tiba di rumah Prabowo pada pukuk 20.35 WIB.

Sandiaga yang didampingi istrinya itu berada di dalam rumah Prabowo selama kurang lebih 30 menit. Dia keluar pada pukul 21.05 WIB. Terlihat senyum sumringah dari bibir Sandiaga saat keluar pintu.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!