Erdogan Ucapkan Selamat ke Prabowo, Harapkan Kerjasama Indonesia-Turki Meningkat

Erdogan ucapkan selamat ke Prabowo

Tajukpolitik – Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan, mengucapkan selamat kepada calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, yang hampir pasti menangkan Pilpres.

Hal ini dibuktikan atas keunggulannya dalam hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tak hanya berdasarkan quick count, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berisi Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, Garuda ini juga unggul dalam hitungan real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Oleh karena itu, sangat besar peluang Prabowo-Gibran menangkan Pilpres 2024.

Surat itu disampaikan Duta Besar Turkiye untuk Indonesia, Talip Kucukcan. Prabowo menerima surat tersebut pada Kamis (22/2).

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan persahabatan antara kedua negara kita,” kata Prabowo setelah menerima surat itu, dikutip dari siaran pers resmi, Jumat (23/2).

Dalam surat itu, Erdogan mengucapkan selamat ke Prabowo dan berharap kerja sama antara Turkiye dan Indonesia meningkat. Erdogan juga berdoa agar Prabowo sehat terus, dan masyarakat Indonesia sejahtera. Berikut isi suratnya:

Bapak presiden terpilih, saudaraku

Saya ingin mengucapkan selamat kepada Yang Mulia, atas nama rakyat saya dan atas nama saya, atas (hasil) pemilu sebagai Presiden Republik Indonesia dan berharap hasil pemilihan akan menguntungkan.

Saya dengan sepenuh hati percaya bahwa kita akan lebih mengembangkan hubungan kita, yang diperkuat oleh ikatan sejarah dan nilai-nilai bersama kita, atas dasar kemitraan strategis kita, untuk saling menguntungkan di periode mendatang.

Saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesehatan pribadi dan kebahagiaan Yang Mulia, serta kesejahteraan masyarakat Indonesia yang ramah dan bersaudara.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!