Minggu, 23 Juni, 2024

Dukung Prabowo-Gibran, Relawan Milenial Penerus Negeri Berikan 14 Rekomendasi Isu Anak Muda

Tajukpolitik – Relawan Milenial Penerus Negeri memberikan sebanyak 14 isu terkini yang dinamakan Cita-Cita Negeri yang diberikan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Relawan anak muda itu menginginkan keberlanjutan pembangunan pemerintahan Presiden Jokowi, salah satunya menampung aspirasi dari para milenial dan Gen Z di seluruh daerah.

Ketua Koordinator Nasional Penerus Negeri, M. Pradana Indraputra menjelaskan bahwa 14 isu merupakan hasil pengumpulan aspirasi dan bentuk harapan anak muda di Indonesia.

Adapun isu yang dimaksud adalah pemuda, perempuan dan anak, lapangan pekerjaan, biaya hidup, pengusaha muda, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hilirisasi, olahraga, lingkungan, hukum, esport, dan disabilitas.

“Ini (dokumen) terhimpun dari jutaan suara anak muda di berbagai provinsi di Indonesia,” ujar Pradana dalam konferensi pers di Arion Suites Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu malam (13/12).

Dari 14 isu, Pradana menggarisbawahi 5 poin utama, yakni lahirnya kurikulum bahasa isyarat di sekolah menengah atas. Kedua, skema berbagi cuti melahirkan antara ayah dan ibu agar tidak ada ketimpangan.

Ketiga, kredit usaha rakyat (KUR) 0 persen bagi pengusaha muda untuk setahun pertama, bebasnya pajak penghasilan (PPh 21) selama tiga bulan bagi perusahaan yang mempekerjakan fresh graduate.

“Kelima, kartu diskon transportasi pelajar dan mahasiswa,” kata Pradana.

Sementara itu, hadir dalam diskusi Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko.

Mantan kader PDIP ini pun langsung menerima usulan program dari Relawan Milenial Penerus Negeri yang akan segera disampaikan kepada capres Prabowo Subianto.

“Cita-Cita Negeri yang dipaparkan sebagai bentuk semangat anak muda Indonesia melalui Penerus Negeri untuk kemajuan bangsa dan negara melalui cita-cita penerus negeri,” kata Budiman.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!