Selasa, 18 Juni, 2024

Dialog Bersama Influencer Semarang, AHY Ajak Generasi Muda Bangun SDM Unggul

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak generasi muda (Gen Z) membangun sumber daya manusia (SDM) unggul sambut Indonesia Emas.

Ia menyebut, Gen Z harus bisa mengatasi tantangan di bidang ekonomi, khususnya berkaitan dengan lapangan kerja yang semakin sempit.

“Banyak yang menunjukkan kepeduliannya untuk masa depan Indonesia yang semakin baik dari berbagai aspek. Betapa pentingnya kita membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul,” ungkap AHY saat ngobrol bersama influencer di Semarang, Senin malam (16/1).

Dirinya menyebut Indonesia harus mampu memanfaatkan bonus demografi yang puncaknya akan terjadi di antara 2030 hingga 2045. Untuk itu, ia mengajak bersama-sama mengawal Indonesia 2045 yang diharapkan benar-benar menghadirkan kemajuan sebuah transformasi ekonomi yang sangat signifikan.

“Momentum tersebut harus dipersiapkan dengan baik agar jangan sampai terlewat,” kata AHY.

Pada puncak generasi emas Indonesia 2045, menurut dia, Indonesia sudah harus mampu terlepas dari jebakan pendapatan menengah atau fenomena “Middle Income Trap”.

“Jangan sampai Indonesia keburu tua sebelum kaya. Jangan sampai ketika sudah lewat, kita masih di situ-situ saja,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, menjadi tugas bersama untuk menyiapkan generasi muda untuk menyongsong bonus demografi tersebut.

Ia juga mendorong generasi milenial untuk menggunakan hak pilih di Pemilu 2024.

“Milenial, pemilih pemula ini jumlahnya mencapai 50 persen dari penduduk yang memiliki hak pilih,” katanya.

Ia mengharapkan Partai Demokrat dapat memanfaatkan peluang tersebut dalam menggaet suara pemilih muda. AHY ingin Demokrat turut berperan menciptakan SDM unggul.

Sementara itu, politikus Partai Demokrat A.S. Sukawijaya mengatakan dialog Ketua Umum Partai Demokrat dengan generasi muda Kota Semarang ini merupakan bagian dari safari politik menjelang Pemilu 14 Februari 2024.

Safari politik tersebut, lanjut dia, diharapkan menjadi tambahan motivasi bagi kader dalam menghadapi Pemilu.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!