Selasa, 18 Juni, 2024

Demokrat Utamakan AHY Jadi Menteri Prabowo

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pihaknya mengutamakan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi menteri dalam Pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Soal sosok tentunya sudah jelas Ketum kami AHY yang utama,” kata Herzaky di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Rabu (24/4).

Terkait nama-nama kader Demokrat selain AHY yang akan menjadi menteri dalam kabinet Prabowo , Herzaky menyebut tergantung kompetensi.

“Untuk nama lain ya kita lihat dari kompetensi dan kerja kerasnya. Kita tahu berjuang untuk Prabowo ini bukan hal mudah,” ujarnya.

Menurutnya, pertimbangannya adalah harus memiliki kompetensi, kapabilitas, dan kapasitas.

“Bagaimanapun yang namanya pembantu Pak Prabowo ini harusnya menjadi aset, sosok yang memperkuat, dan bisa memastikan impian Prabowo untuk rakyat Indonesia bisa terwujud,” ujar AHY.

AHY menuturkan, Demokrat dengan sepenuh hati siap membantu Prabowo-Gibran untuk posisi apapun.

AHY dan Demokrat siap sepenuh hati membantu Prabowo di posisi manapun. Karena AHY dan Prabowo sudah punya komitmen, ayo kita berjuang bersama,” ungkapnya.

Namun, dia menambahkan bahwa Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk menentukannya.

“Ini adalah ranahnya presiden seiring dengan AHY, tapi di ujung akhir tetap Prabowo sebagai presiden yang menentukan,” imbuh AHY.

Sementara itu Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan pihaknya sudah membuat komitmen dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk di pemerintahan yang akan datang. AHY pun meminta agar berbagai pihak tak membebani Prabowo terkait posisi kabinet.

“Adapun terkait dengan posisi di kabinet dan berbagai posisi lainnya di pemerintahan mendatang, kita telah membuat komitmen dengan Bapak Prabowo Subianto, mari kita percayakan sepenuhnya kepada beliau. Jangan bebani Pak Prabowo dengan tuntutan-tuntutan yang berlebihan. Kita harus disiplin,” kata AHY dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan dirinya memilih kader terbaik untuk ikut dalam pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang.

“Percayakan juga sepenuhnya kepada saya untuk pada saatnya memilih kader-kader terbaik Partai Demokrat untuk membantu Bapak Prabowo Subianto,” ujarnya.

“Yang jelas kita ingin Partai Demokrat ingin semakin mengambil peran baik di eksekutif maupun legislatif, baik di tingkat pusat maupun daerah. Sehingga setelah ini mari kita semua move on and move forward,” sambungnya.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!