Selasa, 18 Juni, 2024

Demokrat Resmi Usung Murad Ismail dan Michael Wattimena di Pilgub Maluku 2024

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi memberikan rekomendasi kepada Murad Ismail untuk maju dalam Pilgub Maluku 2024.

Dalam kesempatan itu, AHY juga mengusung Michael Wattimena sebagai calon wakil gubernurnya.

Rekomendasi pencalonan tersebut dilakukan di kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/6/2024).

Acara itu dihadiri oleh Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Anggota Majelis Tinggi Demokrat Andi Mallarangeng, Bendahara Umum Demokrat Renville, dan Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief.

“Di sebelah kanan saya telah hadir tokoh kita, Irjen Murad Ismail, yang telah kita kenal juga dan sebagai putra asli Maluku beliau lahir dengan semangat, cita-cita untuk memajukan provinsi Maluku,” kata AHY.

AHY mengungkit kepemimpinan Murad selama menjabat gubernur Maluku. Dia mengatakan bahwa Murad telah memajukan Maluku selama lima tahun kepemimpinannya.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Murad Ismail, Maluku meningkat ekonominya, kita berharap semakin sejahtera secara berkeadilan. Dan lima tahun ke depan akan menjadi peluang yang baik untuk meningkatkan semua capaian tadi,” ujar AHY.

AHY pun membeberkan alasan mengusung Michael Wattimena sebagai pasangan Murad di Pilgub Maluku. Dia mengatakan bahwa Michael Wattimena merupakan salah satu kader terbaik Demokrat.

“Kami Demokrat dengan sukacita menyambut pasangan yang juga salah satu kader terbaik Demokrat, Bung Michael Wattimena. Anggota DPR RI, dulu di Komisi V. Sebagai putra daerah tidak pernah meninggalkan hati dan pikirannya, selalu di Maluku,” kata AHY.

Menteri ATR/BPN ini mengatakan bahwa dirinya menyambut baik langkah keduanya yang hendak maju berkontestasi di Pilkada Maluku. Dia menyebut Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga telah merestui pencalonan mereka.

“Ketika saya mendapat laporan, Pak SBY juga dikabari ketika Pak Murad Ismail dan Bung Michael Wattimena berkenan maju, kami tentu menangkap dengan rasa terhormat, juga penuh tekad memenangkan 2 M ini, Murad dan Michael,” ujar AHY.

Dalam acara tersebut, AHY juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah dan pusat untuk memastikan kesejahteraan masyarakat Maluku terus meningkat. Ia berharap bahwa dengan dukungan penuh dari Partai Demokrat, pasangan Murad dan Michael dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi provinsi Maluku.

Murad Ismail menyambut baik dukungan dari Partai Demokrat. Ia yakin bahwa dukungan ini akan sangat membantu dalam memenangkan Pilgub Maluku 2024. “Kami yakin dengan doa dan dukungan luar biasa Partai Demokrat, kami akan memenangkan pilkada di tahun 2024,” ucap Murad.

Demokrat, dengan 8 kursi di DPRD Sumatera Selatan dan dukungan dari Partai NasDem yang memiliki 10 kursi, menargetkan kemenangan besar dalam Pilgub Maluku. Kombinasi kekuatan politik dan pengalaman yang dimiliki oleh Murad Ismail dan Michael Wattimena diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Maluku.

Dengan strategi yang matang dan dukungan solid dari berbagai pihak, Murad Ismail dan Michael Wattimena optimis dapat meraih kemenangan di Pilgub Maluku 2024. Dukungan ini tidak hanya memperkuat posisi mereka dalam kompetisi politik tetapi juga memberikan keyakinan tambahan bagi para pendukung dan simpatisan mereka. Mereka berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan rakyat Maluku.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!