Selasa, 18 Juni, 2024

Demokrat Surabaya Beri Sinyal Pilkada Dukung Petahana

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Walikota beserta Wakil Walikota Surabaya petahana, Eri Cahyadi dan Armuji berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya, Jalan Tenggilis Utara, Surabaya, Sabtu malam, 4 Mei 2024.

Berdasarkan pantauan Ngopibareng.id di lapangan, ratusan kader yang terdiri atas pengurus ranting, pimpinan anak cabang (PAC), DPC, dan anggota Fraksi DPRD Kota Surabaya Partai Demokrat terlihat hadir dan menyambut dengan sumringah kedatangan mereka.

Kedatangan Eri-Armuji untuk memenuhi undangan halal bihalal yang dikirimkan partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut. Selain itu, Eri-Armuji juga menerima formulir pendaftaran untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya dalam Pilwali Kota Surabaya 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Lucy Kurniasari mengatakan, pihaknya memang telah menyiapkan formulir pendaftaran tersebut untuk Eri-Armuji. Dirinya juga berujar seluruh jajaran Partai Demokrat Kota Surabaya menunggu mereka berdua untuk dapat mengembalikan formulir tersebut dalam waktu dekat.

“Ini instruksi dari DPP (dewan pimpinan pusat) dan nanti setelah dikembalikan, mungkin kita sudah sepakat bahwa kita tidak mau jadi partai pendukung saja. Kita ingin membangun Kota Surabaya secara berkelanjutan,” ujar Lucy, di Kantor DPC Partai Demokrat Surabaya, Sabtu 4 Mei 2024.

Anggota Komisi IX DPR-RI ini juga mengatakan, seluruh masyarakat Kota Pahlawan sudah merasakan program-program luar biasa, kreatif, dan inovatif yang ditelurkan oleh Walikota Eri beserta wakilnya Armuji. Bahkan program-program yang diluncurkan sudah menorehkan prestasi dan kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat Kota Surabaya.

“Saya sendiri mencatat prestasi Mas Eri sebagai anggota Komisi IX DPR-RI. Ia berhasil menurunkan prevalensi stunting. Saat ini prevalensi stunting di Surabaya hanya 1,6 persen. Ini luar biasa dan semoga bisa menyentuh angka 0 dalam waktu dekat,” ungkap Lucy.

Lucy juga mengatakan, saat Eri-Armuji menerima rekomendasi dari Ketua Umum AHY, maka seluruh kader Partai Demokrat Kota Surabaya siap untuk membersamai mereka dan memenangkan mereka dalam Pilwali Kota Surabaya 2024.

“Semoga Partai Demokrat dapat ikut bersama melanjutkan program-program pro rakyat. Saat Demokrat sudah mengusung seseorang, kita akan all out, setia, dan tidak berdiri di atas dua kaki. Itu tandanya kita sudah serius,” tegas Lucy.

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan, dirinya akan berkunjung ke seluruh partai politik di Kota Surabaya. Karena dalam membangun Surabaya, kekuatan dari para parpol tersebut akan membawa berkah bagi pembangunan Kota Surabaya.

“Kami membangun Kota Surabaya bukan dengan kekuatan kekuasaan. Surabaya ini dibangun dengan kekuatan batin dan kebersamaan. Kalau dilakukan dengan hati, ujungnya akan mensejahterakan seluruh warga Surabaya,” ungkap Eri.

Mantan Kepala Bapeko Surabaya ini juga mengatakan, kekuatan yang dibangun di antara partai politik akan membawa kebahagiaan bagi seluruh pihak bila memiliki visi misi yang sejalan untuk membangun kota.

“Ketika semua partai politik mempunyai visi dan misi yang sama untuk Kota Surabaya. Semua membantu dan memberikan yang terbaik untuk Kota Surabaya,” ungkap Eri.

Eri mengatakan, saat dukungan dan rekomendasi terhadap dirinya sudah turun dari Partai Demokrat, maka tujuan untuk membangun Kota Surabaya dalam waktu depan akan semakin sempurna.

“Seperti baju yang saya pakai malam ini, sudah berwarna merah dan biru. Saya yakin semua partai memiliki tujuan baik untuk masyarakat Kota Surabaya. Maka akan semakin sempurna ketika ada Partai Demokrat bersama kami,” pungkas Eri.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!