Minggu, 23 Juni, 2024

Demokrat Siap Lobi Parpol Lain Amankan Duet Khofifah Emil di Pilgub Jatim

TajukPolitik – Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat, Herman Khaeron, menyatakan bahwa pihaknya akan melobi partai politik lain untuk mengusung duet Khofifah Indar Parawansa dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Emil Dardak merupakan politikus Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Saya termasuk yang membicarakan di Demokrat Pilgub Jatim, insyaallah sebentar lagi sudah mulai ada kesepahaman bahwa bukan hanya rekom atau surat tugas ke Bu Khofifah. Namun, saat ini ada partai-partai sudah akan memberikan dukungan secara pasti dukungan Khofifah-Emil, Demokrat sudah tentu (dukung),” kata Herman di Gedung DPR, Senayan, Rabu (15/5).

“Nanti insyaallah mungkin Golkar, mungkin PAN ya, komunikasi politik terus kami jalin dan mudah-mudahan tidak ada perbedaan wakil, sehingga ketika ada kesamaan tentu sama-sama akan merekomendasikan pasangan Khofifah-Emil,” sambungnya.

Herman menilai duet Khofifah-Emil telah memberikan banyak kemajuan bagi Jawa Timur selama periode 2018-2023. Karena itu, ia yakin keduanya layak melanjutkan kepemimpinan di periode berikutnya.

“Atas prestasi lima tahun ke belakang rasa-rasanya partai yang sudah memberikan dukungan ke Khofifah insyaallah juga akan memberikan dukungan ke Mas Emil Dardak,” tutur Herman.

Menurutnya, belum ada partai politik yang menolak duet Khofifah dengan Emil. Ia juga membuka kemungkinan Demokrat akan menjalin komunikasi dengan PDIP untuk Pilgub Jatim.

“Tidak sampai sejauh ini tidak (ada yang menolak). Tetapi kan surat tugas dan rekomendasi yang diberikan partai lain baru diberikan kepada Bu Khofifah. Sehingga kita juga terus meyakinkan kepada partai-partai sahabat bahwa Mas Emil ini cocok jika melanjutkan lima tahun ke depan bersama sama dengan Bu Khofifah,” katanya.

“Kita lihat perkembangannya (komunikasi dengan PDIP) kan politik ini sangat dinamis gitu ya,” tutup Herman.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!