Selasa, 18 Juni, 2024

Demokrat Sambut Gembira Khofifah Ingin Kembali Berpasangan dengan Emil Dardak

TajukPolitik – Partai Demokrat menyambut gembira pernyataan Khofifah Indar Parawansa yang ingin kembali maju di Pilkada Jawa Timur 2024 bersama Emil Dardak.

Demokrat menyebut harapan Khofifah Selaras dengan Emil Dardak yang sudah lebih dulu menyatakan ingin kembali berpasangan di Pilgub Jatim.

Demokrat pun memastikan telah membuat rekomendasi untuk melanjutkan tersebut.

“Sejak masa kampanye Pileg dan Pilpres lalu, Partai Demokrat telah menerbitkan surat tugas bagi pasangan petahana,” ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada wartawan, Rabu (15/5).

“Jadi harapan Bu Khofifah ini selaras dengan Mas Emil dan Partai Demokrat,” sambungnya.

Menyambut harapan Khofifah, Kamhar mengatakan, Partai Demokrat akan langsung membangun komunikasi dengan parpol-parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Terkait Pilgub, apalagi pada daerah-daerah yang menjadi etalase politik nasional memang menjadi atensi bersama Koalisi Indonesia Maju agar terbangun koalisi yang linear antara pusat dan daerah. Kita mengharapkan pasangan ini tetap melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Timur,” kata Kamhar.

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berharap dapat kembali berpasangan dengan Emil Dardak dalam pemilihan gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024. Khofifah mengintensifkan komunikasi dengan berbagai partai politik untuk mencapai tujuan tersebut.

“Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil,” ungkap Khofifah di Jakarta, Selasa 14 Mei.

Khofifah menyebut dirinya telah mendapat rekomendasi dari empat partai untuk maju dalam Pilgub Jatim. Keempat partai tersebut, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak, dan saya berharap diberi kesempatan untuk tetap bersama Mas Emil,” ujar Khofifah.

Khofifah sendiri saat ini menjadi incaran semua parpol bahkan PDIP juga ingin mengusung sebagai calon Gubernyr Jatim.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!