Demokrat, PSI, dan PAN Sepakat Usung Dedie Rachim Sebagai Cawalkot Bogor 

dukungan cawalkot bogor

TajukPolitik – Tiga partai politik yang memiliki kursi DPRD di Kota Bogor, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), berkoalisi dan sepakat mengusung Dedie A. Rachim sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Bogor periode 2024-2029.

Ketiga partai politik ini menyebut koalisi tersebut dengan nama ‘Koalisi Bogor Maju’. Selanjutnya, pimpinan ketiga partai ini akan bersilaturahmi dengan Partai Golkar guna menyatukan tekad dan memperkuat koalisi.

Ketua DPD PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso, menyambut kunjungan Partai Demokrat dengan hangat di sekretariat PSI di Kompleks Cijahe Legacy, Bogor Barat, Kota Bogor, pada Minggu, 26 Mei 2024. Sugeng, yang ditemani sejumlah pengurus DPD PSI, mengungkapkan bahwa PSI dan Demokrat sepakat membentuk satu fraksi bernama Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia.

“Komunikasi politik sudah dibangun,” kata Sugeng, yang biasa disapa Sang Pembela. Ia juga berharap di periode mendatang, baik PSI maupun Demokrat bisa menjadi fraksi sendiri dengan raihan kursi parlemen yang memenuhi aturan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Mongan, merasa bersyukur akhirnya PSI dan Partai Demokrat bisa menyatu dan membentuk fraksi sendiri di DPRD Kota Bogor.

Setelah pertemuan di Sekretariat PSI, pimpinan kedua partai bersilaturahmi ke Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan Pandu Raya, Indraprasta, Bogor Utara, Kota Bogor. Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso, bersama Sekretaris DPD PAN segera menerima kedatangan pimpinan dan pengurus kedua partai.

Dalam pertemuan tersebut, ketiga partai sepakat membentuk koalisi bernama ‘Koalisi Bogor Maju’ yang mengusung Dedie Abdu Rachim sebagai calon walikota (cawalkot).

“Tinggal kita cari waktu untuk deklarasi. Kita nanti cari siapa wakilnya. Untuk calon walikotanya sudah ada. Kita calonkan yang potensi menangnya besar. Yang jelas, koalisi sudah tercipta dulu. Kita berharap nanti jadi koalisi besar,” tegas Bedjo.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!