Senin, 24 Juni, 2024

Demokrat Optimistis Bobby Nasution Menang Pilkada Sumut Meski Ada Ahok

TajukPolitik – Partai Demokrat optimistis Wali Kota Medan Bobby Nasution bakal memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Sumatra Utara atau Pilkada Sumut 2024, meski Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi lawannya.

“Dalam kontestasi kalau tidak optimis menang ya jangan berkontestasi, kami optimis Bobby nanti akan memenangkan pertarungan,” kata Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron saat ditemui di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu, 29 Mei 2024.

Dia lantas menjabarkan keunggulan Bobby. Herman menyebut suami Kahiyang Ayu itu berpengalaman menang di Pilkada Medan. Dalam memimpin Kota Medan, menurut dia, menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu memiliki kinerja yang bagus. Selain itu, kepemimpinan Bobby Nasution juga disukai.

“Anak muda bahkan bergairah di sana, senang sekali sekarang dengan situasi pembangunan di Kota Medan,” tutur Herman.

Menurut Herman, hal tersebut bisa dikembangkan. Sebab, dia menilai Medan adalah center of gravity alias pusat gravitasinya Sumatra Utara.

“Bobby kan asli orang Sumatra Utara, jelas Nasution,” ucap Herman.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut Ahok, setelah keluar dari pemerintahan, menemuinya dan meminta penugasan. Megawati menyebut, dirinya sudah menyiapkan penugasan khusus untuk Ahok.

“Oke, sudah ada tugasnya,” kata Megawati saat memberikan pidato penutupan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada Ahad, 26 Mei 2024.

Meski demikian, Megawati tak menjelaskan lebih detail penugasan apa yang diberikan kepada Ahok. Di sisi lain Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, membicarakan peluang Ahok untuk maju pemilihan gubernur di daerahnya.

Menurut Rapidin, dirinya sudah berkomunikasi dengan Ahok soal peluang tersebut. Rapidin mengaku sudah dua kali berkomunikasi dengan Ahok soal Pilgub Sumatra Utara.

Rapidin menuturkan, dirinya bertanya kepada Ahok soal kesiapan kader PDIP itu maju sebagai calon Gubernur Sumut jika diberi penugasan oleh partai. Ahok, kata Rapidin, menyatakan siap ditugaskan ke mana pun.

“Kalau sudah partai menginstruksikan, jangankan ke Sumatra Utara, ke Papua saya juga siap,” ucap Rapidin menirukan jawaban Ahok pada Sabtu, 25 Mei 2024 di Ancol, Jakarta Utara.

Dengan adanya dukungan penuh dari partai dan pengalaman Bobby Nasution dalam memimpin Kota Medan, Partai Demokrat tetap percaya diri bahwa Bobby mampu memenangkan Pilkada Sumut 2024.

Meskipun Ahok adalah sosok yang kuat dan berpengalaman, keyakinan dan dukungan yang kuat dari masyarakat serta rekam jejak kepemimpinan Bobby Nasution dianggap sebagai modal utama untuk meraih kemenangan.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!