Senin, 24 Juni, 2024

Demokrat Kaltara Solid Dukung Yansen TP sebagai Bakal Calon Gubernur Kaltara 2024

TajukPolitik – Menindaklanjuti tahapan Pilkada 2024 yang sudah mulai berjalan, Partai Demokrat Kaltara menggelar rapat pimpinan pada Jumat (17/5/2024) malam. Rapat pimpinan dihadiri oleh jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Kaltara serta DPC dari lima kabupaten/kota di Kalimantan Utara.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalimatan Utara, Yansen Tipa Padan, menyampaikan berbagai hal terkait tugas para kader menjelang Pilkada Kaltara 2024, termasuk komunikasi politik antar figur dan partai politik. Yansen Tipa Padan, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Kaltara, menekankan pentingnya mematuhi etika dan kaidah organisasi dalam menghadapi Pilkada, dengan memperhatikan tingkatan dari kabupaten/kota hingga DPP.

“Kami punya etika dan kaidah dalam organisasi bahwa Pilkada 2024 ada tingkatan, kabupaten/kota, provinsi sampai pusat. Kaitan dengan ini ada pengaruh, di kabupaten DPD bisa bicara, kemudian DPP menentukan,” ujar Yansen Tipa Padan, Sabtu (18/05/2024).

Dikemukakan, keputusan Partai Demokrat Kaltara untuk solid mendukung pencalonan dirinya sebagai bakal calon Gubernur Kaltara merupakan respons terhadap keputusan DPP Partai Demokrat.

Yansen Tipa Padan menegaskan bahwa Partai Demokrat Kalimantan Utara tidak ingin membangun narasi yang membingungkan selama berlangsungnya Pilkada 2024. Dan menjaga komunikasi politik agar tidak menimbulkan isu-isu yang tak terkendali.

“Berkenaan dengan provinsi kemarin, salah satu calon di Partai Demokrat, kami harus mengambil sikap itu, mendengar DPP dulu. Kami sepakat tidak membangun narasi berkenaan Pilkada Kaltara. Sekian bulan berlangsung, tidak membuat simpang siur informasi politik,” tegas Yansen Tipa Padan.

Kemudian, berkenaan dengan komunikasi politik, untuk menjaga jangan sampai ada isu tak terkendali, ia ingin politik tak sekadar menjadi konsumsi publik yang seksi.

“Kami akan memastikan bahwa semua langkah yang diambil sesuai dengan etika dan kaidah yang ada. Komunikasi politik harus dijaga agar tetap kondusif dan tidak menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat,” lanjut Yansen.

Dengan demikian, Partai Demokrat Kalimatan Utara berkomitmen untuk mendukung Yansen Tipa Padan sebagai calon gubernur yang akan membawa perubahan positif bagi Kalimantan Utara. Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat posisi Partai Demokrat di Pilkada Kaltara 2024 dan memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat Kaltara.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!