Senin, 24 Juni, 2024

Demokrat Ingin Cagub Jakarta Harus Berwawasan Global, Renanda Bachtar: Kita Punya Pak Mujiyono

TajukPolitik – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Renanda Bachtar mengungkapkan kriteria calon gubernur (Cagub) Jakarta untuk Pilkada 2024.

Menurutnya, Cagub Jakarta harus memiliki wawasan global untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat ekonomi global.

“Kita juga punya kader-kader yang nggak kalah bagus di Jakarta yang bisa ditawarkan dengan partai lain. Kita punya pak Mujiyono, ketua DPD,” ujar Renanda Bachtar dalam talkshow sebuah stasiun televisi swasta, kemarin malam.

Menurutnya, ada sejumlah nama kandidat cagub Jakarta yang dipertimbangkan Partai Demokrat. Terlebih, kursi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta Jakarta tidak bisa mengusung calonnya sendiri sehingga harus menjajaki koalisi dengan partai lain.

“Tentu mungkin dalam kesempatan pertama, kita akan komunikasi dengan teman-teman di Koalisi Indonesia Maju. Namun, dari semua nama yang dipertimbangkan kami tidak memasukkan nama Anies Baswedan,” katanya.

Dia menegaskan, Cagub Jakarta harus memiliki wawasan global, bebas dan bersih dari masalah hukum serta memiliki leadership yang tinggi.

“Juga dia harus memahami masalah rakyat Jakarta. Kita juga inginkan dia fokus membangun Jakarta, tidak punya potensi fokus lainnya, seperti bagaimana dia ingin terus menjadi pusat perhatian atau pemikiran untuk 2029,” ucapnya.

Diakuinya, Partai Demokrat intens melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra, Golkar, dan PAN serta PSI yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju. Bahkan, pihaknya juga menyiapkan kader internal yang memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni untuk memimpin Jakarta ke depan.

“Saya rasa, nanti juga kita harus realistis, karena popularitas dan elektabilitas kandidat cagub Jakarta juga menjadi pertimbangan yang utama. Bisa saja nanti kita pertimbangkan, calon kita ini bisa saja bukan untuk 01, tapi di 02 untuk calon wakil gubernurnya,” tandasnya

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!