Demokrat dan Gerindra Sepakat Koalisi di Pilkada 2024 Purworejo

Demokrat dan Gerindra Purworejo

TajukPolitik – Partai Demokrat dan Gerindra Purworejo telah menyepakati kerjasama untuk Pilkada 2024. Kesepakatan ini didasarkan pada dukungan 12 kursi DPRD setempat, dengan Demokrat memiliki 7 kursi dan Gerindra 5 kursi.

Sudaryono, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, mengkonfirmasi kesepakatan ini saat bertemu dengan jajaran Demokrat Purworejo yang dipimpin oleh Yophi Prabowo, di Rumah Makan Satu-Satu.

“Kami sepakat untuk berkomunikasi. Demokrat akan bekerja sama dengan Gerindra dalam Pilgub Jawa Tengah, dan Gerindra akan mendukung Demokrat dalam sejumlah pemilihan bupati dan walikota di Jawa Tengah, termasuk Purworejo,” ujarnya seperti dilaporkan, Minggu (12/5).

Dalam menentukan calon, Sudaryono menyebut bahwa ada mekanisme yang harus diikuti, yaitu penjaringan di level kabupaten (DPC), penyaringan di level provinsi (DPD), dan keputusan di level pusat (DPP).

Sudaryono juga memberikan dukungan untuk pencalonan Yophi Prabowo sebagai bupati. Menurutnya, wakil ketua DPRD Purworejo itu cocok untuk menjadi bupati. Namun, Gerindra tetap mendorong kader potensialnya untuk maju sebagai bagian dari pembinaan kader.

Yophi Prabowo, Ketua Demokrat Purworejo, menyatakan bahwa ia merasakan kesamaan pandangan dengan Gerindra. Demokrat Purworejo siap memberikan dukungan untuk mensukseskan Sudaryono sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

“Beliau pantas menjabat gubernur Jawa Tengah,” tambah Yophi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!