Minggu, 23 Juni, 2024

Partai Demokrat Ajukan Mujiyono sebagai Bakal Cawagub Jakarta

TajukPolitik – Partai Demokrat Jakarta resmi mengajukan Mujiyono sebagai kandidat bakal calon wakil gubernur dalam Pilgub 2024.

Keputusan ini didasari oleh pengalaman Mujiyono yang dinilai mumpuni dalam memimpin dan melayani masyarakat.

“Mas Mujiyono ini Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat, dan anggota legislatif tiga periode dari Partai Demokrat, bahkan kini terpilih kembali untuk periode keempat. Dia terbukti berintegritas dan melayani masyarakat,” ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Jakarta, Taufik Hidayat, Senin (3/6).

Menurut Taufik, Mujiyono tidak hanya seorang politisi yang memimpin Demokrat Jakarta, tetapi juga seorang akuntan yang selalu bekerja dengan manajemen yang terukur. Dia yakin bahwa Mujiyono akan mampu bekerja sama dengan siapa pun kandidat calon gubernur DKI Jakarta.

“Partai Demokrat aktif berkomunikasi politik dengan sejumlah partai politik yang ada di Jakarta. Kami yakin, Mujiyono bisa memberikan warna baru bagi pembangunan di Jakarta jika diberikan kesempatan menjadi pemimpin Jakarta ke depan,” tambah Taufik.

Mujiyono memiliki pengalaman 10 tahun di Komisi A sebagai rekan kerja langsung dalam bidang pemerintah Provinsi Jakarta.

Sebagai Ketua Komisi A, ia langsung mengkoordinasikan program kerja dan penganggaran dari tingkat wali kota hingga kelurahan.

“Jadi, saya kira Mas Mujiyono layak menjadi kandidat Cawagub Jakarta,” kata Taufik.

Dia menegaskan, Mujiyono terbukti berhasil melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi baik itu dengan DPRD maupun seluruh ASN di bidang pemerintahan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Baginya, Partai Demokrat tidak hanya sekadar ingin ikut menjadi kontestan dalam Pilkada Jakarta 2024, namun juga ingin memenangkan hati, pikiran, dan suara rakyat.

“Untuk itu, nomor satu atau dua tidak masalah. Yang penting, pemimpin Jakarta ini harus fokus membenahi kota dan menjadikan Jakarta sebagai kota global yang menjunjung kearifan lokal. Jangan jadi lompatan semata untuk ikut Pilpres nantinya,” tuturnya.

Taufik juga menyatakan bahwa komunikasi politik dengan berbagai partai di Jakarta terus dilakukan untuk memastikan dukungan yang kuat bagi Mujiyono. Dengan latar belakang yang kuat dalam pengelolaan keuangan dan pengalaman panjang di legislatif, Mujiyono diharapkan bisa membawa perubahan positif bagi DKI Jakarta.

Sebagai tambahan, Partai Demokrat berharap dengan mengusung Mujiyono, mereka dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan Jakarta yang lebih baik.

Partai ini menekankan pentingnya memiliki pemimpin yang fokus pada pembenahan kota, bukan hanya sebagai batu loncatan untuk ambisi politik lainnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!