Minggu, 23 Juni, 2024

Datang Langsung ke DPD Demokrat Malut, Sultan Tidore Serahkan Berkas Pendaftaran

TajukPolitik – Sultan Tidore, Husain Alting Sjah datang langsung ke DPD Partai Demokrat Malut mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Calon Gubernur untuk Pilgub Maluku Utara.

Dirinya megaku punya kepentingan langsung dengan Partai Demokrat untuk maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara (Malut) November mendatang.

“Saya sendiri didampingi tim langsung datang ke DPD Demokrat untuk mengembalikan Formulir pendaftaran, karena saya punya kepetingan langsung sekaligus sebagai ajang silaturahmi,”ungkap Sultan Husain saat di kantor DPD Demokrat Malut, pada Minggu, 21 April 2024.

Husain mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Maluku Utara ke Sekretariat DPD Partai Demokrat di Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Ternate. Husain disambut langsung Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, M. Rahmi Husen beserta pengurus.

Husain menyampaikan, saat ini dirinya membutuhkan koalisi dengan partai manapun. Yang paling esensial, adalah partai-partai yang berada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang tentu punya visi misi membangun negara.

“Oleh karena itu, Partai Demokrat adalah salah satu partai tersebut. Dan Partai Demokrat memiliki kursi yang mau tidak mau harus menjodohkan (berkoalisi) dengan partai-partai yang lain,” ungkap Husain.

Untuk itu, dirinya bersama tim mengunjungi Sekretariat DPD Partai Demokrat Maluku Utara untuk mengembalikan berkas sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang telah ditentukan di dalam AD/ART partai.

Selain Demokrat, kata Husain, dirinya juga sudah melakukan komunikasi atau menjajaki partai-partai yang lain seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai NasDem dan Partai Gerindra.

“Saya juga akan bersilaturahmi dengan partai-partai yang lain, tergantung sejauh mana mereka (partai) melihat visi misi saya, apakah seiring dan sejalan tetap kita menunggu,”katanya.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, M. Rahmi Husen menjelaskan, dalam mekanisme penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Rahmi menjelaskan, pihaknya akan melakukan survei kepada seluruh kandidat yang telah mendaftarkan diri ke DPD Partai Demokrat Maluku Utara.

“Sudah pasti survei. Kita ingin memenangkan konstentasi. Salah satu ukurannya adalah suvei,”kata Rahim Husen.

Rahmi dan jajaran pengurus menyampaikan penghargaan kepada Sultan Tidore karena secara langsung berkunjung ke DPD pada pengembalian formulir.

“Kami mengucapkan terima kasih karena dikunjungi langsung Sultan Tidore. Saya sekali lagi atas nama pengurus berterimakasih,” ungkap M. Rahmi Husen.

Berbeda dengan kandidat lainnya, kedatangan Sultan Tidore Husain Sjah sebagai bacalon disambut jamuan makan siang oleh DPD Demokrat Maluku Utara

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!