Minggu, 23 Juni, 2024

Crazy Rich Cilegon, Dede Rohana Putra Ikut Penjaringan Wali Kota Cilegon dari Demokrat

TajukPolitik – Crazy Rich Cilegon yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Rohana Putra, menarik perhatian saat mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota Cilegon dari Partai Demokrat.

Dalam acara yang berlangsung di ruang Mutiara restoran Bintang Laguna, Dede tiba dengan gaya yang mencolok, naik mobil Mercedes-Benz yang menjadi lambang Partai Demokrat.

Dalam pernyataannya, Crazy Rich Cilegon tersebut menyatakan bahwa kehadirannya dalam penjaringan ini adalah sebagai upaya untuk memantaskan diri sebagai calon yang layak. Meskipun PAN tidak membuka penjaringan karena ada dua kader yang sedang berkompetisi, Dede merasa perlu untuk ikut serta mengingat partai lain, seperti NasDem, sudah membuka penjaringan.

“Saya kira yang sudah membuka penjaringan NasDem sama Demokrat. PAN sendiri kemarin sudah komunikasi dengan DPP, tidak membuka penjaringan karena ada dua kader yang sedang berkompetisi, kalau partai lain membuka ya gapapa, kita ikut penjaringan,” kata Dede.

Dede juga mengungkapkan bahwa ia terus berupaya membangun komunikasi politik dengan semua partai untuk mewujudkan visi Kota Cilegon yang ‘Berwarna’ sesuai dengan jargonnya. “Untuk mewujudkan Cilegon berwarna kita merangkul semua (Partai),” tambahnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon, Awab, memberikan pujian kepada Dede Rohana Putra dan mendoakannya menjadi Wali Kota Cilegon. Menurut Awab, Dede adalah salah satu dari kader dan tokoh terbaik Kota Cilegon. “Malam ini Pak Dede sudah memberi paparan sangat luar biasa, energik, masih muda, dewan tak terkalahkan itu sudah jelas yah, preparenya sudah jelas lah. Doakan saja Pak Dede Rohana jadi wali kota,” ucap Awab.

Awab juga menyoroti kesiapan finansial Dede Rohana dalam menyambut Pilkada Kota Cilegon 2024. Dede disebut sudah siap secara finansial, bahkan isi tasnya juga sudah siap. “Gagasannya bagus, UMKM kita didorong membuat industri misal knalpot racing yang suaranya redup. Kalau dari dulu UMKM kita gipang, itu sudah dari dulu, tinggal kita dorong produk UMKM lain yang padat karya,” papar Awab.

Menurut Awab, Dede Rohana Putra merupakan sosok muda, religius, dan bisa menjadi panutan. “Meskipun saya lebih tua, saya belajar juga ke Pak Dede,” tutupnya.

Sebelumnya, Dede Rohana juga mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota Cilegon dari Partai NasDem. Namun, berbeda dengan penjaringan Demokrat, saat itu Dede Rohana mengembalikan formulir dengan menaiki Toyota Alphard.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!