Caleg Dapil Jabar 7 Bertabur Bintang, AHY Minta Kader Hindari Benturan Internal

AHY kampanye di dapil jabar 7

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengingatkan sesama calon legislatif (caleg) Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 7 tak saling sikut.

Apalagi, di dapil yang meliputi wilayah Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta ini banyak pesohor atau bintang dari partai lain yang maju.

Sejumlah pesohor yang maju di antaranya mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Dadang S Muhtar, artis Verrel Bramasta, Aldi Taher, hingga Rieke Diah Pitaloka yang juga petahana.

Caleg petahana lainnya yakni Daeng Muhammad, Vera Vebyanthy, Saan Mustopa, Putih Sari, Obon Tabroni, Syaiful Huda, dan Puteri Komarudin.

Diketahui, dua di antaranya yakni Cellica Nurrchadiana dan Vera Vebyanthy merupakan kader Partai Demokrat.

Karena itu, AHY menyebut kompetitor merupakan caleg dari partai lain.

“Dapil 7 ini memiliki caleg-caleg yang luar biasa hebatnya. Bahkan juga dari partai lain. Tentu mereka berpikir untuk mempertahankan dan juga untuk menambah kursi,” kata AHY usai menghadiri acara Ngopi Bareng AHY di Lawang Caffe, Karawang, Jawa Barat, Senin (11/12).

“Maka benturan di internal ini jangan sampai terjadi. Para caleg Demokrat harus bekerja keras untuk mempertahankan dan juga menambah kursi,” tambah dia.

AHY menargetkan calon legislatif Partai Demokrat untuk Dapil 7 Jabar dapat merebut dua kursi untuk di DPR RI.

Ia mengingatkan kadernya bahwa waktu pemilihan hanya tinggal 60 hari. Sehingga, ia meminta kadernya bekerja siang dan malam untuk memenangkan Partai Demokrat.

“Tidak boleh merasa cepat puas karena kita ingin mencapai target dan juga optimistis. Tidak mudah karena kita berharap DPR kita bisa 2 kursi, tapi bukan tidak mungkin. Oleh karena itu dari saya sampaikan kita kerja keras kerja sama yang solid,” beber dia.

AHY juga menyinggung soal Prabowo efek bagi Partai Demokrat sebagai salah satu pengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo-Gibran.

“Demokrat tentu berharap secara positif dengan pencapresannya Prabowo juga akan ada dampak yang positif. Tetapi kami sendiri punya strategi secara khusus untuk pilegnya,” kata AHY.

AHY mencontohkan mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memiliki langkah efektif untuk merebut kursi DPR RI.

Cellica yang juga caleg DPR RI dapil 7 Jabar mengakui potensi dua kursi bisa direbut Partai Demokrat. Cellica juga setuju soal tak saling sikut di internal partai. Justru kandidat dari partai lain yang harus menjadi kompetitor.

Apalagi ia tahu betul para caleg potensial dari partai lain yang merupakan kawan dan guru politiknya.

“Saya yakin kemenangan ini bisa diraih kalau semuanya kompak. Apalagi di-support penuh oleh ketum. Untuk seluruh caleg tadi hadir juga dari Purwakarta, Bekasi, Subang. Jadi ini teman-teman yang memang akan berjuang,” kata Cellica.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!