Bukan Retorika, Gibran: Program Makan Siang dan Susu Gratis adalah Aksi Nyata!

Gibran saat membagikan makan siang dan susu gratis

Tajukpolitik – Program makan siang dan susu gratis yang dilakukan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bukanlah program yang mengada-ada.

Hal ini ditegaskan oleh calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di hadapan para elite dan relawan di SIC, Bogor, Jabar, Minggu (10/12).

Saat berdiri di atas panggung, Gibran tampak membawa troli berisi menu makan siang dan susu.

“Ini saya bawa sesuatu. Sebuah gagasan yang konkret. Bukan sebuah teori atau retorika,” tegas Gibran.

Dengan membawa troli itu, Gibran mengatakan ingin mengenalkan program makan siang gratis dan susu gratis untuk anak-anak. Program ini, menurut dia, sudah dijalankan oleh 76 negara dan dirasakan manfaatnya oleh 400 juta anak.

“Jadi bukan program yang mengada-ada,” tambah Gibran.

Menurut Gibran gerakan tersebut merupakan langkah persiapan menuju Indonesia Emas. Dia mengatakan generasi emas harus dipersiapkan, terdiri dari anak-anak yang sehat dan pintar.

Gibran berharap ke depannya tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang dilanda kelaparan.

“Yang di Jakarta, di Jawa, Sumatra, Kalimantan, semuanya mendapatkan hak yang sama, gizi yang sama,” ungkap Gibran.

Program makan siang gratis untuk anak sekolah, dan bantuan gizi serentak untuk anak dan ibu hamil merupakan salah satu yang masuk dalam janji kampanye pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Mereka berjanji akan menjalankan program tersebut jika menjadi pemenang Pilpres 2024.

TKN Prabowo-Gibran secara resmi meluncurkan program makan siang gratis untuk anak sekolah, dan bantuan gizi serentak untuk anak dan ibu hamil sejak hari pertama kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Selasa, 28 November 2023.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengklaim yang telah dilakukan pihaknya sangat diminati masyarakat. Menurut dia, berdasarkan evaluasi awal, jumlah makan siang gratis yang mereka sediakan tak mencukupi permintaan masyarakat.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!