Minggu, 23 Juni, 2024

Bersyukur Dilirik Maju Pilkada Jakarta 2024, Sudirman Said: Terima Kasih Demokrat

TajukPolitik – Mantan Co-Kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024 Sudirman Said, mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat usai dilirik sebagai salah satu nama yang dipertimbangkan maju Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Sudirman Said usai hadir dalam acara ‘Bincang Para Seniman dan Sudirman Said: Saatnya Seniman Bersuara, Peduli Negeri Mencari Pemimpin Terbaik’ di kawasan Jalan Raya Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat malam (24/5).

“Alhamdulillah terima kasih kepada Demokrat,” kata Sudirman.

Sudirman menyatakan, memang tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol). Ia mengungkapkan, beberapa di antaranya terang-terangan membuka pintu untuknya untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

“Banyak yang sudah nyebut nih boleh masuk. Kalau di antara yang nyebut-nyebut dan saya diberi kesempatan masuk dan mereka bersatu ya artinya itu kan dukungan makin kuat tapi kan itu sesuatu yang di luar kontrol saya,” jelas Sudirman.

Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini merasa bersyukur atas sikap keterbukaan sejumlah parpol terhadap dirinya saat ini. Sudirman menyebut, hubungan baik memang sudah ia jalin lama dengan sejumlah pimpinan parpol.

“Jadi ya mungkin yang harus disyukuri saat ini adalah ternyata pertemanan lama, pergaulan lama itu membuahkan kepercayaan. Apakah itu menjadi suatu dukungan formal jalannya masih panjang,” kata dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyebut tengah menggodok nama-nama yang akan diajukan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, selain nama-nama internal, tokoh eksternal Partai Demokrat yang dilirik untuk Pilkada Jakarta 2024 ialah Ridwan Kamil dan Sudirman Said.

“Kita juga mencermati Ridwan Kamil, Golkar. Kuat ini Jakarta kalau beliau mau maju di sini. Lalu, ada Pak Sudirman Said. Beliau ini sangat kompeten. Leadership, manajerial, kompetensi teknisnya,” tambah Herzaky

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!