Berkat SBY Pasangan Prabowo-Gibran Menang Telak 72,92 Persen di Pacitan

prabowo-ginram ,menang telak di pacitan

TajukPolitik – Peran besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sering turun gunung kampanyekan Prabowo-Gibran di Pacitan, bahkan melakukan pencoblosan pun di Pacitan, Pasangan nomor 02 ini berhasil menang telak.

Perolehan suara berdasarkan versi hitung cepat DPC Partai Demokrat Pacitan, pasangan Prabowo-Gibran unggul telak di kota 1001 goa ini.

Dari data yang dihimpun, hasil rekapitulasi sementara sudah masuk 68,28 persen.
Dari 68,28 persen itu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendulang suara sebesar 179.217 suara atau sekitar 72,92 persen. Sementara, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara sebesar 40.214 suara atau sekitar 16,36 persen.

Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud, meraih suara sebesar 26.351 setara sekitar 10,72 persen.

“Target kami 70 persen. Hasil saat ini sudah melebih target yang ditetapkan,” ujar Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Pacitan, Kristanto Waluyo, Kamis (15/2).

Dia menyebutkan, kemenangan Prabowo-Gibran di Pacitan, tak lepas dari peran serta Presiden ke 6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhyono.

“Diketahui memang pak SBY dan putranya mas Ibas (Edhi Baskoro Yudhoyono) serta menantunya Mbak Aliya mencoblos di Pacitan. Pasti mempengaruhi,” pungkasnya.

Sebelumnya, SBY menyalurkan hak pilihnya di kampung halaman pada Rabu (14/2) pagi.

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan hak suaranya dengan mencoblos lima surat suara (satu surat suara Pilpres dan empat surat suara Pileg) di TPS 16, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu.

SBY mengaku ini kali pertama dia menggunakan hak suara di Tanah Kelahirannya, Pacitan, sejak era pemilihan langsung yang telah berjalan di Indonesia sejak 2004.

“Kali ini saya mencoblos di kampung halaman (Pacitan). Ini Kelurahan Ploso, waktu saya masih remaja saya tinggal di Ploso juga. Dan karena sekarang ini dengan dibangunnya Museum dan Galeri SBY*ANI, saya mondar-mandir Jakarta-Pacitan, Jakarta-Pacitan, maka saya niati untuk Pemilu ini saya mencoblos di kampung halaman Pacitan,” kata SBY usai menggunakan hak suaranya di TPS 16 Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

SBY tidak datang sendirian. Ia tampak dibarengi putra bungsunya yang juga Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri, Siti Rubby Aliya Rajasa.

SBY dan rombongan tiba di lokasi pemungutan suara TPS 16 sekitar pukul 09.15 WIB, disambut Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto, Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho dan jajaran kelompok panitia pemungutan suara Kelurahan Ploso.

Kedatangan SBY menarik perhatian masyarakat, calon pemilih yang lebih dulu antre menunggu giliran mencoblos.

Tak sedikit yang berusaha memanfaatkan kesempatan itu untuk bersalaman dengan presiden ke-6 RI kelahiran Pacitan yang menjadi kebanggaan warga di daerah berjuluk Kota 1001 Goa tersebut.

SBY, Ibas, Rubby Aliya dan Bupati Indrata sempat duduk di kursi tunggu pemilih. SBY kemudian dipanggil petugas PPS untuk mengambil surat suara, disusul Ibas, Rubby Aliya dan Indrata.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!