Berhasil Turunkan Kemiskinan, Demokrat: Masyarakat Merindukan Program Pro Rakyat Zaman SBY

Demokrat sebut banyak masyarakat merindukan program pro rakyat SBY

Tajukpolitik – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengatakan masih banyak masyarakat yang mengingat sejumlah program pro rakyat yang dilakukan oleh Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini diungkapkan oleh Andi setelah menemani SBY berkeliling Pulau Jawa. Adapun, menurut Andi, sejumlah daerah yang sudah disambangi oleh SBY adalah Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Andi mengatakan, dalam kegiatan tour de java ini SBY kurang lebih sudah mengunjungi 17 daerah di pulau Jawa. Ia mengaku hal yang menarik disaat SBY bertemu langsung dengan masyarakat.

Bahkan, lanjut Andi, sambutan masyarakat sangat luar biasa ketika melihat SBY datang temui masyarakat.

Menurut Andi, mayoritas masyarakat masih mengingat sejumlah program pro rakyat yang pernah dibuat oleh SBY.

“Mereka masyarakat masih ingat sama kebijakan pro rakyat yang di buat sama pak SBY, rata-rata mereka ingin program pro rakyat yang dikembangkan dan diinisiasi oleh pak SBY selama 10 tahun mejabat bisa dilanjutkan lagi oleh pemerintah baru,” ujar Andi, Rabu (20/12).

Andi mengatakan kegiatan tour de java yang dilakukan oleh SBY sudah berlangsung selama 3 minggu. Selama kurun waktu tersebut, kata Andi, SBY memberi tidak memberi target khusus.

Namun, ujar Andi, SBY meminta jumlah kursi di legislatif mengalami kenaikan signifikan. Mulai dari DPRD Kota/ Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI di Senayan.

“Beliau sangat senang kembali bertemu masyarakat dan merasa optimis Demokrat akan menang pemilu 2024,” kata Andi.

Selain menargetkan suara partai, Andi mengaku, SBY gencar kampanyekan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran agar menang Pilpres 2024. Dia menuturkan, Prabowo-Gibran sangat disukai dan didukung oleh masyarakat Jawa Tengah.

“Rasanya Prabowo-Gibran akan menang di Jawa Tengah, walaupun katanya suara Pak Ganjar. Tapi, ternyata paslon nomor 2 menang karena kita tahu dati hasil dialog dengan masyarakat Jawa Tengah,” kata Andi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!