Berharap Semua Pihak Terima Tahapan Pemilu, AHY: Pemilu Bukan Membuat Kita Terpecah

AHY terkait tahapan pemilu

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  berharap seluruh tahapan pemilu 2024 bisa diterima semua pihak.

AHY mengatakan, kontestasi politik atau Pemilu 2024 sama-sama memiliki cita-cita yang luhur. Tak lain menuju pada kemajuan dan pembangunan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Kita ingin Indonesia semakin maju negaranya, semakin sejahtera rakyatnya. Kita ingin membangun bangsa ini ke depan,” kata AHY di Ciputra Hall Surabaya, Jumat (19/4/2024).

Menurutnya, Indonesia baru saja menghadapi fase-fase yang sangat menentukan. Terutama, bagi perjalanan Indonesia 5 tahun ke depan. Mulai dari politik hingga berbagai aktivitas sosial lainnya.

“Perjalanan kehidupan bangsa, demokrasi, politik, ekonomi dan sosial 5 tahun ke depan,” katanya.

AHY menyatakan perbedaan di tengah masyarakat yang terjadi adalah hal lumrah. Terutama, dalam negara demokrasi.

Yang terpenting, sambung dia, semua bisa menerima dan melalui apapun yang dihasilkan dalam proses yang dijalani. Mengingat, Pemilu 2024 telah rampung.

“Pemilu 2024 telah usai, semoga semua setelah melewati, bisa menerima dengan baik,” terang dia.

Kendati demikian, AHY menegaskan berakhirnya Pemilu 2024 bukan berarti memecah belah masyarakat dan negara. Dalam sebuah kontestasi, menang dan kalah merupakan sebuah keniscayaan.

Apapun hasilnya, ia berharap semua bisa menerimanya. Menurut dia, yang terpenting ialah persatuan tetap terjaga dengan baik.

“Tentu ada yang menang dan ada yang kalah, pada akhirnya pemilu bukan membuat kita terpecah,” tandasnya.

Seperti diketahui saat ini proses pemilu sudah pada tahapan sengketa di Mahkamah Konstitusi hanya menunggu putusan saja. Gugatan Pemilu diajukan pasangan 01 dan 03 yang meminta pasangan 02 didiskualifikasi oleh MK.

Lalau mereka meminta pemilu ulang yang hanya diikuti oleh pasangan 01 dan 03 saja dengan alasan pendaftaran Gibran dianggap cacat hukum dan melanggar konstitusi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!