Selasa, 18 Juni, 2024

Berharap Pilpres Berlangsung Jujur, SBY Tegaskan Demokrat Berikhtiar Menangkan Prabowo

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Presiden Ke-6 Republik Indonesia sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjelaskan sampai saat ini sudah berikhtiar untuk memenangkan Capres usungannya Prabowo Subianto.

Hal ini dikatakan usai mengunjungi PT Indokores Sahabat di Kabupaten Purbalingga.

“Iya, ini semua berikhtiar. Ketiga pasangan capres-cawapres berikhtiar. saya kira sah dan ini amanah konstitusi. Tentu saya sebagai sesepuh Demokrat sebetulnya membantu untuk suksesnya Demokrat dalam pemilihan umum ini,” kata SBY kepada wartawan, Senin (15/1).

Dirinya berharap agar kontestasi pemilu bisa berlangsung damai. Siapa pun yang terpilih menurutnya merupakan pilihan rakyat. Namun ia mengatakan memiliki kewajiban untuk memenangkan Prabowo Subianto.

“Mudah-mudahan kompetisi ini berjalan secara damai, adil, jujur. Siapa pun yang terpilih itulah wakil-wakil kita. Kalau capres siapa yang terpilih itulah pemimpin kita nanti. Untuk posisi partai Demokrat saat ini mengusung Pak Prabowo, tentu kami punya kewajiban menyukseskan Pak Prabowo dan Partai Demokrat sendiri,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, SBY memberikan pujian kepada pabrik rambut palsu dan bulu mata yang beroperasi di Kabupaten Purbalingga. Sebab banyak menyumbang devisa negara.

“Ini saya mengunjungi satu pabrik yang sangat penting. Ini bagus kalau partnership seperti ini dibangun. Karena di ekspor kita dapat devisa, dapat pajak bagus untuk Indonesia dan investor asing dari Korea Selatan,” jelasnya.

SBY juga mengatakan pabrik semacam ini bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar. Otomatis dampaknya mengurangi pengangguran.

“Tentu saya senang karena menciptakan lapangan kerja untuk saudara kita. Kemarin saya juga di Cianjur juga sama Korea Selatan dengan Indonesia tapi di sana buat boneka,” pungkasnya.

Seperti diketahui saat ini SBY dan AHY sedang safari politik di berbagai daerah Jawa Tengah.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!