Selasa, 18 Juni, 2024

Berharap Jalur Jalan Lintas Selatan Dilanjutkan, SBY: Harus Diprioritaskan Demi Keadilan dan Kesinambungan

TajukPolitik – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) harus dilanjutkan. Proyek itu berlangsung sejak SBY menjabat Presiden RI ke-6, lalu dilanjutkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan SBY kepada wartawan di sela kunjungannya ke Kabupaten Gunungkidul, Jumat (15/12).

“Itu dulu saya yang mencetuskan dan melaksanakan tahun-tahun pertama sebelum dilanjutkan Pak Jokowi,” kata SBY di sebuah rumah makan di Semanu, Gunungkidul, Jumat (15/12).

“Dasar pemikiran saya, Jawa ini yang paling maju dan tersambung. (Jalur) Pantai utara. zona tengah, ada tapi belum kuat,” sambungnya.

SBY menjelaskan, dulu wilayah Jawa bagian selatan masih belum tersambung. Menurutnya, hal itu tidak adil jika dibandingkan dengan wilayah Jawa bagian utara.

“Zona selatan mulai dari Pangandaran, Sukabumi, Cilacap, selatan Jogja, Wonosari selatan, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung deret masih belum tersambung. Saya pikir tidak adil dan kalau musim mudik lebaran macetnya luar biasa,” ujar SBY.

Maka itu SBY berharap agar Pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan harus dilanjutkan agar wilayah selatan Jawa tidak tertinggal dengan wilayah Jawa lainnya.

“Menurut saya ini harus dilanjutkan lagi sehingga betul-betul tidak tertinggal lagi dengan Pantai Utara, dengan Pantura,” jelasnya.

SBY menambahkan, harus ada anggaran prioritas untuk melanjutkan proyek pembangunan JJLS.

“Saya yakin bisa, anggaran untuk itu harus diprioritaskan untuk keadilan dan kesinambungan semua jaring jalan di Pulau Jawa,” pungkasnya.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul. Pada kesempatan itu SBY meminta caleg Demokrat untuk tidak berjanji muluk-muluk.

“Apa yang hendak dilakukan (oleh caleg Demokrat) saya minta jangan berjanji terlalu muluk-muluk karena itu tidak bisa diwujudkan, tidak baik,” papar SBY kepada awak media di sebuah rumah makan di Semanu, Gunungkidul, Jumat (15/12).

Presiden RI ke-6 itu mengaku tidak menargetkan persentase perolehan suara maupun kursi di pertarungan Pemilu 2024 nantinya.

“Kita tidak menetapkan persentase. Yang kita ingin lakukan dengan berupaya sekuat tenaga, suara kami insyaallah bisa meningkatkan baik kursi maupun persentase,” jelasnya.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!