Selasa, 18 Juni, 2024

Berbagi Kasih Dalam Safari Natal, Demokrat Papua Bagikan 2 Ton Beras

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Setelah melakukan Safari Natal dengan mengunjungi Kantor DPC Partai Demokrat Kota Jayapura, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Yunus Wonda bersama rombongan melanjutkan Safari Natal ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Keerom yang terletak di Jalan Poros Kampung Baburia, Sabtu, 16 Desember 2023.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Yunus Wonda disambut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Keerom, Dibelom Wonda bersama jajaran pengurus dan calon anggota legislatif (Caleg) di sekretariat.

Dalam Safari Natal ini, Yunus Wonda sempat memberikan arahan dan diskusi, termasuk memastikan kesiapan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Keerom bersama para caleg dalam menghadapi Pemilu 2024.

Bahkan, dalam kesempatan ini, Yunus Wonda menyerahkan bantuan untuk pelayanan kasih kepada masyarakat melalui DPC Partai Demokrat Kabupaten Keerom berupa beras 2 ton dan 100 karton soft drink.

“Ya, tadi pagi kita lakukan Safari Natal di Kota Jayapura dan sekarang kita lakukan di Keerom dengan bantuan yang sama dan Senin kita lakukan di Kabupaten Jayapura dan Sarmi. Setelah itu ke depannya saya akan ke Mamberamo Raya dan Biak. Di sana Yapen, Supiori, Waropen semua akan kumpul di Biak kita akan serahkan bantuan secara simbolis di sana,” katanya.

Bantuan kasih itu, kata Yunus Wonda yang juga Wakil Ketua I DPR Papua ini, diharapkan akan segera disalurkan oleh DPC Partai Demokrat kepada masyarakat dalam menghadapi perayaan Natal pada tahun 2023.

Meski demikian, Yunus Wonda memastikan bahwa bantuan pelayanan kasih itu, bukan hanya dilakukan ketika menghadapi Natal saja, tetapi akan dilakukan secara kontinue dalam 3 atau 4 bulan sekali.

“Kerja kami bukan hanya disaat momen Natal atau Pemilu saja, tetapi kami akan terus lakukan bantuan kasih ini terus kepada masyarakat. Sebab, kami hadir di politik, kami hadir di dalam Parlemen itu tugas kami bagaimana bisa melihat masyarakat yang hari ini membutuhkan. Mungkin kami tidak bisa menjawab semua kebutuhan tetapi paling tidak kami bisa meringankan beban masyarakat karena saya pikir kita tidak harus bicara, punya khayalan besar. Saya pikir kerja sederhana saja bagaimana kita bisa mewujudkan impian dan harapan masyarakat. Bisa menjawab paling tidak sedikit saja kita bisa menjawab,” jelasnya.

Dalam kesempatan Safari Natal ini, Yunus Wonda juga mengecek untuk memastikan DPC Partai Demokrat Kabupaten Keerom termasuk para caleg dalam kesiapan menghadapi Pemilu tahun 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Kami sudah cek bahkan sampai saksi, sampai target kursi. Saya sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua sudah menyampaikan kepada semua ketua-ketua DPC, tidak harus punya target terlalu besar. Secara riil saja seperti di Keerom target tiga kursi di tiga dapil. Kalau bisa dapat empat atau lima, itu luar biasa. Begitu juga untuk Kota dan Kabupaten Jayapura, kita kerja kerja riil saja. Artinya itulah maksimal kita kerja, kalau dapat lebih artinya kader kerja lebih luar biasa. Ukuran kita ada di situ,” sambungnya.

Namun demikian, Yunus Wonda meminta para caleg DPR Papua dari semua daerah pemilihan untuk bekerja keras. Sebab, Partai Demokrat berharap dapat membentuk satu fraksi di DPR Papua pada Pemilu tahun 2024.

“Kalau kita bicara hari ini, 8 kabupaten dan 1 kota. Dapat masing masing 1 kursi saja itu sangat luar biasa. Karena bisa dapat 9 kursi atau 1 fraksi,” imbuhnya.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!