Senin, 24 Juni, 2024

Bawaslu Pacitan Apresiasi Jalan Sehat Bersama SBY Tertib Tidak Gunakan Atribut Kampanye

TajukPolitik – Tertib tidak mengunakan atribut kampanye, Bawaslu Pacitan Jawa Timur mengapresiasi jalan sehat bersama Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama puluhan ribu masyarakat didepan gedung Museum dan Galeri SBY*ANI.

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Pacitan, Samsul setelah pihaknya memantau di lapangan selama kegiatan jalan sehat berlangsung. Pihaknya tidak menemukan atribut atau kegiatan kampanye alias murni jalan sehat saja.

“Saya mengapresiasi kepada semua pihak, artinya kepada Panitia Jalan Sehat, peserta dan yang terlibat selama kegiatan koperatif mematuhi himbauan Bawaslu tidak ada atribut kampanye maupun kegiatan kampanye selama kegiatan berlangsung,” katanya, Minggu (17/12).

Memang, kata Samsul jauh-jauh hari pihaknya pun sebelum kegiatan jalan sehat bersama SBY hari ini Minggu (17/12) berlangsung, terus melakukan koordinasi dengan panitia kegiatan. Berkaitan agar tidak melakukan kampanye dalam acara besar jalan sehat tersebut.

“Jauh-jauh hari kami melakukan koordinasi dengan panitia, berkaitan kegiatan Jalan sehat bersama SBY yang melibatkan ribuan masyarakat. Dan alhamdulillah sekali lagi tadi berjalan tertib tidak ada atribut atau kegiatan kampanye dari panitia maupun peserta,” imbuhnya.

Selain melakukan koordinasi, Badan Pengawas Pemilu itu memasang banner imbauan yang bertulis “peserta jalan sehat bersama pak SBY mohon tidak mengunakan atribut kampanye”.

“Selain melakukan koordinasi. Kami juga memasang himbauan disekitaran lokasi jalan sehat. Yang ditujukan kepada peserta yang hadir, tentu demi terciptanya suasana yang kondusif,” ucapnya.

Sekali lagi, Samsul mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah tertib tidak mengunakan atribut kampanye selama kegiatan tersebut.

“Puluhan personel kami libatkan dalam pengawasan tidak hanya Bawaslu Pacitan. Namun, juga dari BKPSDM pun kami libatkan untuk melakukan pengawasan. Sekali lagi terimakasih sudah tertib,” kata, Samsul.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!