Selasa, 18 Juni, 2024

Bangun Parpol dari Nol, TKN: Prabowo Punya Kontribusi Nyata untuk Demokrasi

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukpolitikĀ – Wakil Komandan Tim Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra, menegaskan jika Prabowo Subianto telah mempunyai kontribusi nyata untuk demokrasi.

Menurut Herzaky, bentuk dari kontribusi Prabowo terhadap demokrasi adalah dengan mendirikan partai politik yaitu Partai Gerindra.

Hal tersebut dilakukan oleh Prabowo setelah menghabiskan masa pengabdiannya sebagai tentara.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra)/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat ini menyebut jika Prabowo sama seperti Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang sama-sama membangun partai politik dari nol.

“Pak Prabowo percaya sekali dengan demokrasi. Bagaimana beliau ini pejuang demokrasi,dia membangun partai politik dari nol. Terbayang ya, Gerindra ini kan dari nol, partai politik dari nol. Beliau mengikuti jejak senior seperti Pak SBY yang membangun Demokrat,” jelas Herzaky, Rabu (13/12).

Dengan kondisi yang demikian, Herzaky menegaskan kalau masalah demokrasi jangan ragukan Prabowo. Sebab, melalui Partai Gerindra, Prabowo menyediakan wadah untuk para calon pemimpin negeri ini.

“Bagaimana beliau bisa menyediakan wadah di partai politik untuk para calon pemimpin negeri ini,” kata Herzaky.

Sama seperti Demokrat, lanjut Herzaky, Partai Gerindra juga memiliki bukti nyata dan berkontribusi terhadap keberlangsungan demokrasi di negeri ini.

Kontribusi nyata tersebut tak hanya di tingkat nasional, di tingkat daerah dan lokal pun Prabowo membuktikan dirinya juga berkontribusi terhadap perkembangan demokrasi.

“Melalui Pilkada, misalnya, kan banyak sekali pemimpin yang dilahirkan Partai Gerindra, seperti halnya kami di Partai Demokrat. Nah, ini kan menjadi suatu apresiasi, bagaimana ini bukti nyata kontribusi dalam demokrasi,” jelas Herzaky.

Untuk diketahui, dalam debat capres edisi perdana sempat menyinggung terkait perkembangan demokrasi di Indonesia.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!