Senin, 24 Juni, 2024

Bakal Hapus Program Persulit Masyarakat Demak, AHY: Kami Akan Perjuangkan Pupuk Bersubsidi

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kampanye di Demak. Dia pun menyampaikan bakal menghapuskan program yang dirasa menyulitkan masyarakat.

AHY dan rombongan datang di Hotel Amantis, Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam Demak sekitar pukul 20.00 WIB. Ia memasuki ballroom Amantis disambut ribuan audiens dari berbagai lapisan masyarakat. Petani, nelayan, pedagang, pengusaha pupuk, tokoh agama, dan sebagainya.

“Kami ingin menyakinkan bahwa Demokrat itu berpihak pada rakyat kecil, utamanya petani dan nelayan. Tadi kita dengar bahwa petani sulit mendapatkan pupuk bersubsidi. Ada justru kebijakan, program-program yang dirasakan menyulitkan, seperti kartu tani yang diberlakukan di Jawa Tengah,” kata AHY usai acara kepada wartawan, Selasa (16/1).

“Oleh karena itu, kami jika diberikan amanah maka program-program yang nyata-nyatanya menyulitkan masyarakat termasuk para petani, ya kita hapuskan,” imbuhnya.

Putra dari Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berkomitmen menyejahterakan rakyat, yakni mencarikan solusi agar pupuk terjangkau dan murah.

“Kita justru harus mencari solusi agar pupuk bersubsidi itu semakin terjangkau, semakin bisa didapatkan oleh petani kita. Kalau kita berharap para petani semakin produktif, semakin baik kesejahteraannya maka harus disiapkan kebutuhan utama mereka, yaitu pupuk tadi,” terangnya.

“Oleh karena itu kami akan memperjuangkan pupuk bersubsidi, yang terjangkau, semakin banyak lagi dibandingkan kondisi hari ini,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya kembali mengajak masyarakat untuk mengingat kembali peran Partai Demokrat dalam pemerintahan sebelumnya. Yakni pemerintahan dengan program yang pro rakyat.

“Partai Demokrat ini pernah punya peran, pernah memiliki capaian-capaian yang juga dirasakan langsung oleh masyarakat. Program-program pro rakyat dulu di masa pemerintahan SBY 2004-2014 ternyata banyak yang merindukan. Tadi saya sampaikan termasuk BLT, KUR, BOS, Beasiswa, BPJS dan sebagainya,” tuturnya.

“Kita ingin itu dihidupkan kembali dan ditingkatkan kembali. Yang sudah dilanjutkan hari ini bagus tapi kita juga ingin menyakinkan bahwa prioritas kami adalah menyejahterakan rakyat, mengurangi kemiskinan, dan juga meningkatkan daya beli masyarakat,” imbuhnya.

Ia menambahkan dengan modal track record tersebut, pihaknya berharap Demokrat kembali mendapatkan suara dari masyarakat.

“Oleh karena itu kami berupaya unyuk membangun kepercayaan rakyat dan memberikan harapan baru. Dan mudah-mudahan dengan itu masyarakat juga mengingat kembali, peran-peran kami dulu di pemerintahan dan parlemen. Mudah-mudahan dengan itu kami bisa dapat dukungan dari masyarakat di Demak dan masyarakat Jawa Tengah lainnya,” terangnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!