Selasa, 18 Juni, 2024

Asal Comot Nama Tanpa Pemberitahuan, Putri Bungsu Gus Dur Bantah Jadi TPN Ganjar-Mahfud

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Putri bungsu Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Inayah Wahid membantah bergabung di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Dia juga menegaskan tak berniat bergabung dengan timses manapun di Pilpres 2024.

“Enggak, saya sama sekali tidak masuk di tim pemenangan capres mana pun. Saya juga hingga saat ini tidak punya keinginan untuk bergabung di tim mana pun,” kata , Rabu (29/11).

Inayah mengaku tak pernah berkomunikasi atau dihubungi untuk bergabung dalam TPN Ganjar-Mahfud.

“Silakan tanyakan ke Tim TPN, karena saya enggak pernah dapat surat apa pun, pemberitahuan apapun soal ini,” kata dia.

TPN Ganjar-Mahfud memasukkan nama Inayah dalam daftar tim kampanye mereka. Dia tercatat masuk dalam Dewan Pakar yang diketuai pimpinan PPP Sandiaga Salahuddin Uno.

Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud terdiri dari 65 anggota ditambah 1 orang ketua.

Selain Sandiaga dan Inayah, Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud juga ada nama AS Hikam, Ilham Akbar Habibie, Rieke Diah Pitaloka, serta Romahurmuziy.

Inayah merupakan adik Yenny Wahid. Di TPN Yenny menjabat sebagai anggota Dewan Penasihat yang dipimpin Puan Maharani.

Pada Oktober 2023 lalu, Yenny Wahid pernah mengatakan bahwa sikap politiknya adalah pilihan pribadi dan tidak merepresentasikan pilihan keluarga.

“Untuk politik saya yang akan (tugas). Jadi, di keluarga besar Gus Dur sudah dibagi-bagi tugasnya. Ada yang ‘ngopeni’ masyarakat langsung, merawat masyarakat itu kakak saya. Ada yang bidang seni, bidang antikorupsi,” kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10).

Sementara itu putri Gus Dur lainya Alissa Wahid yang merupakan kakak dari Yenny mengaku akan tetap merahasiakan sikap politiknya di Pilpres 2024.

Alissa Wahid menjelaskan bahwa di internal keluarga Gus Dur tetap mengusung jalur kemasyarakatan dan sosial di bawah jaringan Gusdurian.

Alissa juga menjelaskan jaringan Gusdurian tidak masuk dalam politik praktis dan tidak pernah berpihak ke salah satu Capres tertentu.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!