Selasa, 18 Juni, 2024

Kantongi Surat Tugas Bacawalkot Bandung, Arfi Rafnialdi Mengikuti Pendidikan Politik Partai Demokrat untuk Pilkada Serentak 2024

TajukPolitik – Resmi mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat sebagai bakal calon Wali Kota Bandung, politisi Partai Golkar Arfi Rafnialdi mengikuti Pendidikan Politik dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024 Partai Demokrat di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (6/5/2024).

“Hari ini Partai Demokrat Jawa Barat mengadakan acara pendidikan politik, utamanya para struktur dan para caleg terpilih dan juga mengundang bakal calon kepala daerah yang diundang dan diberi surat tugas oleh DPP Partai Demokrat,” tutur Arfi.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Arfi pun diinstruksikan untuk meningkatkan elektabilitas dan membangun komunikasi dengan partai lain.

“Ketiga, membangun komunikasi dengan bakal calon pasangan dan melaporkan semua perkembangannya ke Demokrat, baik DPP atau DPD Kota atau Kabupaten yang terkait,” tutur Ketua Bidang Strategi Penggalangan Pemilih DPP Partai Golkar tersebut.

Surat tugas, kata Arfi, memiliki pesan yang sama dengan amanat Partai Golkar kepada para kadernya yang ingin mengikuti Pilkada 2024.

Ia pun berharap dukungan Partai Demokrat kian memperkuat dukungan politik di Pilkada Kota Bandung setelah sebelumnya Golkar, Gerindra dan PSI telah sepakat berkoalisi.

“Di Golkar ada beberapa nama yang sudah diberi Surat Tugas, sama (pesannya). Saya juga membangun komunikasi ke Demokrat supaya melengkapi, karena kursi Golkar di Kota Bandung tujuh. Ditambah kursi Partai Demokrat tiga, bisa memenuhi syarat 10 kursi untuk pencalonan. DPD Golkar Kota Bandung juga sudah menandatangani nota kesepahaman bersama Gerindra dan PSI Kota Bandung. Kemudian menambah kursi koalisi, total dari tiga partai itu jadi 18 kalau ditambah demokrat jadi 21 kursi,” jelasnya.

Selain itu, Arfi mengungkapkan pentingnya mengikuti pendidikan politik ini untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Serentak 2024. Pendidikan politik ini, menurutnya, memberikan wawasan dan strategi yang diperlukan untuk memenangkan kontestasi politik.

“Dengan pendidikan politik ini, saya mendapatkan banyak wawasan dan strategi yang bisa diterapkan dalam kampanye nanti. Ini sangat bermanfaat untuk persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024,” ujar Arfi.

Ia juga menambahkan bahwa komunikasi yang baik antara partai koalisi sangat penting untuk memenangkan Pilkada. Arfi berkomitmen untuk terus membangun komunikasi yang intens dengan partai-partai koalisi demi tercapainya tujuan bersama.

“Komunikasi yang baik dengan partai koalisi sangat penting. Saya akan terus membangun komunikasi yang intens dengan partai-partai koalisi demi tercapainya tujuan bersama,” tambah Arfi.

Dalam acara pendidikan politik tersebut, selain mendapatkan arahan langsung dari Susilo Bambang Yudhoyono, peserta juga mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari para ahli politik yang diundang oleh Partai Demokrat. Hal ini bertujuan untuk memperkuat strategi pemenangan dan meningkatkan keterampilan politik para peserta.

“Selain mendapatkan arahan dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, kami juga mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari para ahli politik yang diundang oleh Partai Demokrat. Ini sangat membantu kami dalam memperkuat strategi pemenangan dan meningkatkan keterampilan politik,” tutur Arfi.

Arfi berharap dengan pendidikan politik yang ia ikuti, serta dukungan dari Partai Demokrat dan partai koalisi lainnya, ia dapat memenangkan Pilkada Kota Bandung dan membawa perubahan positif bagi kota tersebut.

“Saya berharap dengan pendidikan politik yang saya ikuti, serta dukungan dari Partai Demokrat dan partai koalisi lainnya, saya dapat memenangkan Pilkada Kota Bandung dan membawa perubahan positif bagi kota ini,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!