Senin, 24 Juni, 2024

Akhiri Polemik Pilpres 2024, Relawan Tiga Capres di Kalbar Kobarkan Semangat Persatuan

Tajukpolitik – Relawan dari tiga Calon Presiden dan Wakil Presiden di Kalimantan Barat sampaikan ajakan persatuan pasca terselenggaranya Pemilu 2024. Ajakan tersebut dilakukan secara simbolis melalui deklarasi yang dibacakan dalam kegiatan Silahturahmi dan Dialog Relawan Lintas Capres yang diselenggarakan oleh Pokja Rumah Demokrasi, Sabtu (27/4/24).

Adapun tiga perwakilan Relawan yang hadir pada kegiatan tersebut Relawan Sobat Anies, Relawan Prabowo Muda dan Relawan Orang Muda Ganjar.

Ketua Pokja Rumah Demokrasi, Zainuddin Kismit menjelaskan bahwa sebagai masyarakat kita perlu menyadari bahwa dalam kompetisi ada yang menang dan kalah.

“Kita perlu memperkuat bagaimana masyarakat sipil di bawah menyadari bahwa pemilu sebagai kompetisi ada kalah menang, dan bagaimana kita merajut satu persatuan setelah pemilu,” ungkap Zainuddin dalam sambutannya.

Diakui, meski sempat terjadi polarisasi pada pemilu 2024 lalu, Pokja Rumah Demokrasi ingin masyarakat kembali bersatu seperti yang telah terjalin pada tingkat elite partai.

“Tidak mungkin terus terusan kita terpolarisasi, sedangkan di elite partai sudah dinamis dan mencair maka kita dari Pokja Demokrasi menginisiasi pasca pemilu kita temukan kembali, silahturahmi kembali untuk satukan kembali visi kita,” katanya.

Selaras dengan Pokja Rumah Demokrasi, perwakilan dari Tim Relawan Capres menyampaikan hal yang serupa. Masing-masing dari mereka mengajak masyarakat untuk menyudahi polemik yang telah terjadi pada saat pemilu lalu.

“Saya mengajak masyarakat Kalimantan Barat khususnya pendukung Anis untuk kembali bersatu dan mengakhiri polemik pemilu 2024, kita bersatu kembali dan kita harus bersikap dewasa,” ungkap Amarullah, Relawan Sobat Anies.

“Saya representasi daripada Prabowo muda mengajak masyarakat, pemuda dan juga elemen masyarakat untuk rekonsiliasi bersama kita upaya untuk membangun demi keutuhan Kalimantan Barat,” ucap Ikram, Relawan Prabowo Muda.

“Pemilu sudah selesai dan sudah terpilih pasangan 02, mari kita sudahi pemilu 2024, dinamika yang terjadi dan bersatu untuk membangun bangsa ini, kita rajut persatuan,” tambah Steper Vijay, Relawan Orang Muda Ganjar

Ditempat yang sama, Kepala Kesbang Pol Kalbar, Manto Saidi mengapresiasi kegiatan yang telah terselenggara ini. Manto berharap setelah terselenggaranya pemilu masyarakat yang tadinya ter kelompok kini dapat bersatu kembali.

“Kita mensuport kegiatan ini dalam rangka mensinergitaskan kembali semua elemen bangsa di Kalimantan Barat. Kita tahu setelah kompetisi politik selalu ada pihak yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut, maka kami berharap setelah kompetisi mereka yang tadinya berada di pihak berbeda sekarang bersinergi satu sama lain,” ucap Manto.

Kegiatan Dialog tersebut menghadirkan Narasumber dari Akademisi Fisip Untan, Dr. Herlan, M. Si, Praktisi Kepemiluan, Ruhermansyah, S.H dan para peserta dari kalangan mahasiswa dan pemuda di Kota Pontianak.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!