Minggu, 23 Juni, 2024

AHY Suarakan Pentingnya Pembangunan SDM Sebagai Pondasi Pertumbuhan Ekonomi

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyuarakan urgensi pembangunan sumber daya manusia (SDM) sebagai fondasi utama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hal itu diungkapkan dalam pidato politiknya bertajuk “Indonesia Maju, Rakyat Sejahtera” yang disampaikan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada Selasa (6/2/2024). AHY menyoroti peran krusial pembangunan SDM dalam menjaga kedaulatan bangsa.

“Kami sangat peduli dengan pembangunan manusia karena kami tidak ingin bangsa kita hanya menjadi konsumen. Jika itu terjadi, kita bisa dijajah oleh bangsa asing, dalam bentuk yang berbeda,” ungkapnya.

AHY menambahkan pembangunan SDM bukan hanya masalah esensial bagi sebuah negara, tetapi juga merupakan investasi jangka panjang. Ia menegaskan pembangunan SDM telah menjadi komitmen Partai Demokrat selama 20 tahun terakhir untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Dalam jangka panjang, pembangunan SDM menjadi faktor penentu kualitas pertumbuhan ekonomi suatu negara. Inilah kesadaran Partai Demokrat selama dua dekade terakhir,” jelasnya.

Ia menjelaskan pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sejumlah kebijakan alokasi anggaran APBN telah diterapkan untuk pembangunan SDM, mencakup program-program, seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bidikmisi, LPDP, dan berbagai inisiatif lainnya.

“Inilah mengapa kebijakan alokasi anggaran pendidikan mencapai 20% dari APBN serta program-program, seperti BOS, Bidikmisi, beasiswa LPDP, beasiswa santri, dan peningkatan kesejahteraan guru muncul pada era Presiden SBY, yang didukung penuh oleh Partai Demokrat,” terangnya.

AHY menekankan dengan SDM yang produktif, Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang tangguh di negerinya sendiri dan mampu bersaing dalam arena global.

“Jika SDM kita produktif, kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan juga mampu unggul dalam kompetisi global,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!