Minggu, 23 Juni, 2024

AHY Nilai Sikap Prabowo Wajar Saat Menangkis Serangan Dalam Debat Capres

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara soal ramainya sorotan pada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat mengikuti debat di Gedung KPU, Jakarta, Selasa 12 Desember 2023.

Prabowo dinilai sejumlah kalangan dan pengguna media sosial telah terbawa emosi terutama saat berdebat dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

“Ya kalau saya lihat (sikap Prabowo) wajar-wajar sajalah,” kata AHY di Yogyakarta, Kamis (14/12).

Menurut AHY, saat itu Prabowo yang merupakan calon presiden yang turut diusung Partai Demokrat pada Pemilu 2024 hanya berusaha menjelaskan kepada lawan debatnya.

“Saya yakin pak Prabowo berupaya untuk bisa menjelaskan kepada masyarakat apa yang beliau akan perjuangkan, juga visi misinya dan komitmen jika terpilih menjadi presiden,” kata AHY.

AHY melihat debat capres itu selama ini selalu dinamis dan menarik. “Kalau debat itu ada saling serang mungkin satu sama lain itu wajar-wajar saja, menurut saya sesuatu yang bisa dibayangkan dan kita tahu bahwa ya debat ya seperti itu,” imbuhnya.

Namun AHY menambahkan, yang terpenting dari forum debat capres itu tetap bagaimana masyarakat semakin memiliki keyakinan. Soal gagasan, visi misi, program-program termasuk juga komitmen dari setiap calon presiden yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Pak Prabowo sebagai tokoh yang memiliki komitmen, saya meyakini beliau jika terpilih insyaallah menjadi presiden yang akan menjalankan segala komitmennya yang baik tersebut,” kata AHY.

Sementara itu Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng menanggapi acara debat pertama capres yang berlangsung, Selasa (12/12). Andi menilai Prabowo Subianto mampu menangkis semua serangan yang datang capres lain.

“Debat kemarin saya lihat memang Pak Prabowo mampu menjawab, menangkis semua serangan-serangan dan menjawab dengan santai,” ujar Andi ditemui seusai acara Partai Demokrat di Grand Diamond, Kamis (14/12).

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!