Selasa, 18 Juni, 2024

AHY Dampingi Prabowo Hadiri Deklarasi Relawan Aliansi Tionghoa Indonesia 

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Prabowo Subianto menghadiri Deklarasi Relawan Aliansi Tionghoa Indonesia  mendukung paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Koordinator Nasional Aliansi Tionghoa Indonesia Anda Hakim menekankan komitmen pihaknya akan memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

“Bapak Prabowo Subianto yang memiliki aliran darah dan napas yang sama sebagai bagian asli Indonesia dari warga Tionghoa, memiliki rekam jejak panjang dalam kepemimpinan dan pengabdian terhadap NKRI,” kata Anda Hakim membacakan pernyataan dukungan diikuti relawan lain, Selasa (19/12).

Anda menyatakan pihaknya melihat Prabowo sebagai simbol persatuan. Dia meyakini Prabowo memiliki visi kebangsaan yang sama dengan pihak.

“Kami Aliansi Tionghoa Indonesia melihat Bapak Prabowo Subianto sebagai simbol juga tauladan persatuan dan kebhinekaan terkini di negeri ini, terbukti dengan jiwa yang begitu besar, berkenan menghentikan polarisasi dan berekonsiliasi dengan Presiden Jokowi demi kerukunan dan kemajuan Indonesia,” katanya.

“Kami meyakini Bapak Prabowo Subianto memiliki visi dan arah yang sama dengan Aliansi Tionghoa Indonesia, dengan mengajak saudara Gibran Rakabuming Raka seorang anak muda yang beprestasi dan berdedikasi sebagai calon wakil presiden RI,” imbuhnya.

Anda menyebut paslon nomor urut 02 merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia. Dengan begitu, Aliansi Tionghoa Indonesia menyatakan dukungan penuh kepada Prabowo-Gibran di 2024.

“Pasangan Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia saat ini dalam menghadapi tantangan dan ancaman di dalam maupun dunia internasional,” kata Anda.

“Kami Aliansi Tionghoa Indonesia dengan ini menyatakan dukungan dan komitmen perjuangan bersama Prabowo-Gibran untuk menang sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI satu putaran menuju Indonesia Emas 2045,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengapresiasi dukungan tersebut. Dia menegaskan pihaknya berkomitmen menciptakan persatuan dan kerukunan di Indonesia.

“Saya tadi mengucapkan terima kasih dukungan mereka Aliansi Tionghoa Indonesia, saya sampaikan besar hati, dukungankita terima dukungan dari semua elemen, semua bagian dari Indonesia. Saya tegaskan kita perlu persatuan, kerukunan, berfikir baik, berfikir positif, Indonesia berada dalam keadaan yang sangat memungkinkan kita lompat untuk jadi negara hebat. Saya kira itu,” kata Prabowo.

Usai acara deklarasi, Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjelaskan soal pernyataan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang bilang kalau ada pihak iming-iming uang diterima saja, namun tetap pilih sesuai hati nurani. AHY menyebut pernyataan Prabowo harus dilihat konteksnya secara utuh.

“Saya pikir mungkin harus dilihat dari konteks utuhnya. Pak Prabowo hanya menekankan bahwa demokrasi milik semua rakyat,” kata AHY usai acara dukungan Aliansi Tionghoa Indonesia bersama Prabowo di Mangga Dua Square, Jakarta, Selasa (19/12).

AHY mengatakan Prabowo menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi milik rakyat. Dengan begitu, kata dia, Prabowo berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

“14 Februari semua warga negara akan menjadi penguasa negeri ini. Artinya dengan satu orang satu suara itu diharapkan bisa benar-benar bisa berpartisipasi secara langsung terhadap masa depan bangsa melalui pemilu,” ucap AHY.

“Jadi saya melihatnya ke sana. Lebih kepada semangat beliau meyakinkan agar semuanya terlibat dalam pemilu ini untuk bisa menggunakan hak suaranya dengan baik,” imbuhnya.

Adapun acara ini dihadiri oleh jajaran TKN, antara lain Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN, Agus Harimurti Yudhoyono; Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN, Hashim Djojohadikusumo; Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN, Agus Jabo; Dewan Penasihat TKN, Mochamad Iriawan; Anggota Dewan Pakar TKN, Budiman Sudjatmiko, Ketua TKN, Rosan Roeslani; Wakil Ketua TKN, Grace Natalie; Wakil Ketua TKN, Otto Hasibuan.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!